Pemkab Sekadau Sampaikan Usulan Pembangunan Kesehatan ke Kemenkes RI

17
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan rombongan saat melakukan pertemuan dengan pihak Kemenkes RI
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan rombongan saat melakukan pertemuan dengan pihak Kemenkes RI (Foto: */Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Drs. Zakaria, M.Si menyampaikan langsung usulan terkait pembangunan kesehatan kepada kementerian kesehatan di Jakarta, Rabu (27/2/2019) kemarin.

Kedatangan rombongan Wakil Bupati diterima Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran beserta Pejabat Eselon II Kemenkes serta biro pelayanan prasarana kesehatan (fasyankes).

Wabup Aloysius dalam paparannya menyampaikan beberapa usulan terkait pembangunan kesehatan di Kabupaten Sekadau di antara yaitu percepatan pembangunan kesehatan di Belitang Hulu, peningkatan sarana kesehatan di 4 puskesmas (Sekadau Hilir, Rawak, Belitang Hulu) untuk tahun 2019.

Orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari itu menjelaskan usulan pembangunan kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau ini dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan dengan memperhatikan kondisi keterbatasan penyebaran jumlah sarana kesehatan masyarakat serta masih tingginya angka kematian ibu dan anak yang memerlukan perhatian dan peningkatan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat.

“Dengan dasar pertimbangan masih rendahnya kemampuan fiskal daerah Kabupaten Sekadau, kita usulkan rencana pembangunan atau relokasi puskesmas di Kecamatan Belitang Hulu, Kecamatan Belitang dan Kecamatan Sekadau Hulu serta Sekadau Hilir,” ungkap Wabup.

Sementara Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Kementerian Kesehatan, Bayu Teja Muliawan menyambut baik dan sangat mendukung atas usulan rencana pembangunan kesehatan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Kita sangat mendukung percepatan pembangunan kesehatan di Kabupaten Sekadau hanya perlu ditindaklanjuti oleh dinas terkait untuk lebih intens lagi menyampaikan kondisi perkembangan dan sinkronisasi program pusat dengan daerah,” tandasnya. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar

Loading...