Pemprov Kalbar Gelar Rapat Perdana Persiapan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional ke XXV tahun 2019 yang akan digelar di Kota Pontianak.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum Pelaksanaan STQ tingkat Nasional yang juga merupakan Pj Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman ini turut dihadiri para stakeholders pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kota Pontianak.

Syarif Kamaruzaman mengungkapkan bahwa kegiatan ini merujuk kepada surat dari Menteri Agama tentang penetapan Provinsi Kalimantan Barat sebagai tempat penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXV tingkat Nasional.

Baca Juga :  Jelang Nataru 2023 dan 2024, Pj Gubernur Harisson Pimpin Rapat Forkopimda Kalbar

“Bapak Gubernur sudah menunjuk dan membentuk panitia pelaksana tersebut. Dimana hari ini kita melakukan rapat perdana dengan panitia inti yang mana perlu dilakukan percepatan dan Insya Allah akan diselenggarakan pada bulan Juni,” ungkap Syarif Kamaruzaman usai rapat persiapan penyelenggaraan STQ tingkat nasional XXV tahun 2019 di kantor Gubernur, Jum’at (22/2/2019).

Baca Juga :  Edi Kamtono Terus Semangati Pasien Covid-19

Adapun pembahasan dalam rapat tersebut yakni mengenai pembangunan tempat-tempat tilawah yang akan diselenggarakan di beberapa titik di Kota Pontianak. Tak hanya itu saja, panitia akan mempersiapkan sound system selama kegiatan berlangsung.

“Nanti untuk sound system akan disiapkan secara serius dan sesuai dengan standar nasional,” tuturnya.

Untuk konsep panggung tilawah akan dipusatkan di depan kantor Wali Kota Pontianak atau Alun-alun Kapuas yang menjadi tempat destinasi wisata pinggiran Sungai Kapuas.

“Kita akan berdiskusi mencari posisi panggung yang baik untuk berlomba dan sambil menikmati Sungai Kapuas menjadi iconnya,” tutupnya. (Fai)

Comment