Jelang Nataru 2023 dan 2024, Pj Gubernur Harisson Pimpin Rapat Forkopimda Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalbar di Hotel Aston Pontianak, Kamis (07/12/2023).

Agenda ini membahas tentang pengamanan menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, pengendalian inflasi di Kalbar serta pengamanan menjelang pemilu 2024.

Terkait Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan dilaksanakan operasi lilin yang dimulai pada 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024. Posko terpadu nantinya akan dibentuk di 12 pelabuhan ASDP, 5 Bandara dan 4 Posko Darat se-Kalbar.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Izinkan Sekolah Tatap Muka untuk Daerah Zona Kuning

Sedangkan untuk pengendalian inflasi, Pemerintah Provinsi Kalbar beserta jajaran Forkopimda Kalbar akan melakukan kegiatan operasi pasar dan memastikan ketersediaan stok pangan setiap hari.

Pj Gubernur berharap, dengan rapat ini Forkopimda Kalbar dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar dapat bekerja sama dalam menjaga Kalbar tetap aman dan damai.

Baca Juga :  Diusulkan Jadi Pj Gubernur Kalbar, Harisson: Pelayan Publik Harus Siap Kalau Diberi Tugas

“Saya berharap agar Forkopimda Kalbar dan seluruh stakeholder melakukan langkah-langkah mitigasi dan antisipasi agar Kalbar terus kondusif menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta menjaga keamanan menjelang pemilihan umum (pemilu),” ujarnya.

Agenda ini dihadiri langsung oleh seluruh unsur Forkopimda Kalbar atau yang mewakili dan Kepala Perangkat Daerah Kalbar yang terkait. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment