by

Serap Aspirasi Rakyat, Mulyadi Yamin Bahas Jalan Balai Sepuak dan Madia Seberang Kapuas Hingga Persiapan MTQ di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Guna menyerap aspirasi rakyat, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, H. Mulyadi Yamin, ST., SE melakukan reses di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Selasa (19/2/2019).

Reses ini dimaksudkan Mulyadi Yamin untuk mendengar pelbagai keluhan serta aspirasi masyarakat dalam rangka persiapan menyusun Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Kalimantan barat.

“Artinya, apakah itu program insfrastruktur dan program-program sosial lainnya dan pada bulan Maret ini sudah menyusun APBD tahun 2020 yang masih kewenangan program dewan pada priode 2014-2019, dan untuk dewan selanjutnya menganggarkan APBD di tahun 2021 dengan perubahan,” terangnya kepada wartawan usai bertemu dengan masyarakat di Gedung Ketaketik Sekadau.

Selain itu, Haji Mul yang juga merupakan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalbar ini mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau bagaimana mencari strategi mempercepat proses pembangunan yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Kita saat ini ingin menuju kebersamaan dengan Pemerintah Daerah, khusunya kepada Kepala Daerah, Wakil Kapala Daerah dan DPRD dalam penanganan pembangunan yang ada di Kabupaten sekadau,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi pembangunan di daerah Kabupaten Sekadau yang cukup pesat dan tidak menutup kemungkinan, lanjut Haji Mul, masih ada pekerjaan rumah untuk Kabupaten Sekadau yang berapa hal menjadi kebutuhan masyarakat, salah satu ruas jalan Balai Sepuak dan Jalan Madia Seberang Kapuas yang sudah 16 tahun ini belum mulus.

“Alhamdulillah, Pemerintah Daerah ini semangat untuk menyelesaikan itu mengajak mencari selusi beberapa ruas jalan yakni, jalan Balai Sepuak, Jalan Madia Seberang Kapuas dan status jalan kayu lapis,” tukasnya.

Sementara, kata Haji Mul, kalau tugas provinsi di Kabupaten Sekadau menangani ruas jalan Sekadau-Nanga Mahap dan ruas jalan menuju Kabupaten Ketapang.

“Saya sudah sampaikan kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji, ada pekerjaan rumah tembus jalan ke Kabupaten Ketapang,” katanya.

Selain itu, ia juga menyinggung persiapan kegiatan MTQ Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Sekadau.

Dalam mempersiapkan MTQ, sudah disampaikan Bupati Sekadau, Rupinus kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

“Pak Rupinus menyampaikan, Pak Aloysius menyampaikan dan saya hadir disana, sekarang terakormodir, hampir 12 miliar kurang lebih anggaran itu masuk dalam rangka mempersiapkan MTQ Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau,” tutup Mulyadi Yamin. (Mus)

Comment

Terbaru