Terima Kunjungan Studi SMTK Anjongan, Sutarmidji Paparkan Program Strategis dan Arah Pembangunan Kalbar

Gubernur Kalbar, Sutarmidji foto bersama usai berdialog dengan rombongan SMTK Anjongan
Gubernur Kalbar, Sutarmidji foto bersama usai berdialog dengan rombongan SMTK Anjongan (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Di tengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berkesempatan menerima kunjungan studi Sekolah Menengah Theologia Kristen (SMTK) Anjongan di Ruang Praja, Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (19/2/2019).

Rombongan SMTK Anjongan yang terdiri dari Kepala Sekolah didampingi sejumlah perangkatnya memboyong belasan siswa/i kelas X sekolah keagamaan tersebut untuk berdialog langsung dengan Gubernur Sutarmidji.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji menyampaikan program-program strategis dan arah pembangunan serta gagasan besarnya bersama Wakil Gubernur, Ria Norsan selama memimpin Kalbar.

Tak hanya itu, Midji turut menjelaskan strategi dalam tata kelola pemerintahan serta persoalan-persoalan Kalbar yang mendesak untuk segera ditangani, terutama berkaitan dengan desa-desa dan sumber daya manusia (SDM).

Diwawancarai usai pertemuan, Sutarmidji mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan studi dari SMTK Anjongan.

“Jadi ini kunjungan studi dari SMTK Anjongan. Mereka ingin tahu bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik. Intinya saya hanya memberikan motivasi kepada mereka. Saya selama ada waktu, saya siap menerima siapapun yang ingin bertemu saya sepanjang untuk bertukar pikiran dan menambah wawasan,” ujarnya.

Dari pertemuan ini, orang nomor satu di Bumi Tanjungpura ini memberikan apresiasinya kepada SMTK Anjongan.

Kendati berlatar belakang sekolah keagamaan, namun juga melatih para siswa dan siswi dengan keterampilan-keterampilan (skill) tertentu seperti beternak, bercocok tanam dan sebagainya selain aktivitas belajar mengajar.

“Yang jelas mereka adalah generasi muda yang SDM-nya harus dibangun dengan baik sejak dini sehingga mereka kedepan tak hanya menjadi penonton,” tukasnya.

“Sehingga ketika mereka ini selesai mengenyam pendidikannya bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau menjadi pengusaha karena dibekali keterampilan, itu sangat bagus,” timpalnya.

Dirinya berjanji akan mengunjungi SMTK Anjongan dan melihat apa yang dapat dibantu Pemprov untuk menambah keterampilan para siswa-siswi sekolah tersebut.

“Saya nanti akan kunjungan kesana dan akan melihat apa yang bisa kita bantu untuk menambah keterampilan mereka,” tandasnya.

Wakil Kepala SMTK Anjongan bidang kesiswaan, Ervina Eronita mengaku senang dan bersyukur kunjungan studi pihaknya itu dapat diterima langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

“Rasanya wow, senang sekali dan bersyukur dapat diterima langsung oleh Gubernur Kalbar,” ucapnya senang.

Ia mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan studi yang dimaksudkan agar para siswa-siswi kelas X SMTK Anjongan ini dapat mengerti dan memahami tentang pemerintahan di Kalimantan Barat.

Ervina turut mengaku puas dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Kalbar baik mengenai tata kelola pemerintahan, program strategis serta gagasan yang akan dilakukannya bersama Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

Untuk itu, dirinya berharap Pemerintah Provinsi Kalbar dibawah kepemimpinan Sutarmidji-Ria Norsan dapat memajukan dunia pendidikan di Kalbar lebih baik di masa mendatang agar generasi-generasi muda saat ini kedepannya dapat mengharumkan nama Kalbar.

“Intinya kami puas dan sangat memahami apa yang disampaikan beliau (Gubernur) terkait program-program strategis dan gagasan yang akan dilakukan beliau bersama Pak Wagub Kalbar, Ria Norsan. Siswa-siswi kami juga tadi sangat antusias mendengarkan penjelasan beliau. Tentu kami berharap Kalbar dapat lebih maju lagi kedepannya,” pungkasnya. (Fat)

Tinggalkan Komentar