PLH Sekda Kalbar Hadiri Rapat Pandangan Umum Fraksi Terkait Raperda APBD 2024

KalbarOnline, Pontianak – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Alfian Salam menghadiri Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Perubahan APBD Provinsi Kalbar Tahun Anggaran 2024, di Aula Balairung Sari Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Selasa (03/10/2023).

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), dengan dihadiri unsur Forkopimda Kalbar, para kepala OPD, serta diikuti sebanyak 34 anggota dewan.

Baca Juga :  Windy Prihastari Umumkan Kabupaten Juara HKG PKK 2024 Tingkat Provinsi Kalbar

Usai rapat tersebut, Alfian Salam mengungkapkan, bahwa secara umum fraksi-fraksi itu meminta eksekutif untuk tetap fokus dalam menyusun pelaksanaan APBD sesuai dengan RAPBD tahun 2024.

“Jadi harapannya kita selaku pelaksana untuk bisa tetap fokus dan sesuai dalam penyusunan, tepat waktu dan tepat sasaran dalam mengawal RAPBD untuk tahun 2024,” katanya.

“Dan Alhamdulillah, semua fraksi tadi menyetujui untuk kita bahas bersama DPRD baik bersama TAPD, dan Badan Anggaran mudah-mudahan perjalanan pembahasan ini lancar,” tambahnya.

Baca Juga :  Pembangunan Pesisir Kalbar Harus Kedepankan Prinsip Sustainability dan Blue Economy

Berikutnya, dijelaskan Alfian, dari pandangan fraksi ini, langkah selanjutnya dari Pemprov Kalbar akan menjawab pandangan tersebut untuk menjadi penetapan di bulan November mendatang.

“Harapannya pembahasan dapat berjalan lancar dan penerapannya nanti sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan paling lambat November sudah disahkan” pungkas Alfian. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment