Bupati Rupinus : Harus Amanah, Taat Pancasila dan UUD 1945 Serta Patuh Hukum

Lantik Kades Nanga Taman dan Nanga Kiungkang

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si secara resmi melantik Kepala Desa antar waktu Nanga Taman, Mochtar dan Kepala Desa antar waktu Nanga Kiungkang, Ansri yang dilangsungkan di Aula Kantor Camat Nanga Taman, Kamis (20/12/2018).

Kedua Kepala Desa yang dilantik itu menggantikan Kepada Desa lama yang kini mencalonkan diri sebagai calon legislatif Kabupaten Sekadau. Pelantikan kedua kades sisa masa jabatan itu ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan oleh Bupati dan Camat Nanga Taman, Paulus Ugang, S.Ap., MM.

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus meminta kedua Kades yang baru dilantik dan kades yang lama supaya alokasi dana desa betul-betul dikelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat. Bupati juga meminta Kades yang baru dilantik ini untuk segera mempelajari untuk menindaklanjuti APBDes yang telah disusun.

Baca Juga :  Wakil Bupati Sekadau Jenguk Warga Dusun Emparak Yang Menderita Penyakit Tumor Sejak 5 Tahun Silam

Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini berujar bahwa satu desa rata-rata di atas Rp1 miliiar. Hal ini menurutnya tanggung jawab yang besar bagi Kades termasuk Kades yang baru dilantik ini.

“Mudah-mudahan amanah dan laksanakanlah tugas dan tanggung jawab ini sesuai dengan ucapan-ucapan dalam sumpah janji jabatan, laksanakan tugas sesuai peraturan-perundang-undangan, taat  kepada pancasila, UUD 1945,” pesannya.

“Jadi untuk pengelolaan dana desa tolong dilakukan dengan sebaik-baiknya dan saya ucapakan selamat kepada Kades yang baru dilantik, mudah-mudahan melaksanakan tugas dengan sisa waktu ini dengan sebaik-baiknya. Kepada masyarakat dari dua desa ini, saya minta supaya Kades ini dibantu dan didukung yang sudah dipercaya oleh bapak-bapak ini menjadi Kades  melanjutkan sisa tugas. Kepada ibu PKK-nya tolong didukung dan Kepala Desa yang lama, terima kasih atas pengabdiannya,” tukasnya.

Baca Juga :  Upacara HUT RI ke-73 di Sekadau, Bupati Rupinus: Bentuk Penghargaan Kepada Pahlawan

“Kepada penjabatnya kemarin saya juga mengucapkan terima kasih sudah melaksanakan ini dengan baik dan telah mempersipkan pemilihan kepada antar waktu, sehingga pada hari ini bisa dilantik,” ucapnya lagi.

Hadir mendampingi bupati dalam acara pelantikan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Staf Ahli Bupati yang juga kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Camat Nanga Taman, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md. (*/Mus)

Comment