by

Safari Natal Berakhir, Bupati Rupinus ke Masyarakat: Rayakan Penuh Suka Cita dan Sederhana

Serahkan kado Natal

KalbarOnline, Sekadau – Safari natal yang digelar Pemerintah Kabupaten Sekadau selama 10 hari telah berakhir. Perjalanan Pemkab Sekadau menyusuri 7 kecamatan di Kabupaten Sekadau berujung di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir tepatnya di Dusun Amak, Kamis (20/12/2018).

Pada kesempatan ini, Pemkab Sekadau memberikan kado natal bagi segenap gereja, masyarakat dan organisasi katolik yang ada di lingkup paroki Sekadau.

Kado natal tersebut berupa alat musik organ sebanyak 4 unit, alat pertanian berupa traktor roda 2 unit, kipas angin, pohon natal, benih ikan, perangkat wireless serta uang tunai kepada kelompok tani.

Di dusun Amak, Bupati Sekadau berpesan kepada para penerima bantuan untuk mendayagunakan bantuan yang diberikan.

“Bantuan yang kita serahkan ini manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Jangan dilihat besar kecilnya, hadiah-hadiah ini merupakan perhatian dari pemerintah,” ucapnya.

Rupinus juga berpesan kepada masyarakat agar dapat merayakan Natal dengan penuh suka cita dan kegembiraan.

“Rayakanlah Natal dengan gembira, sederhana dan tidak perlu berlebih-lebihan,” pesannya.

Sementara Pastor Paroki Sekadau, Kristianus mengingatkan kepada masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai hak asasi manusia.

“Yesus Kristus adalah hikmat bagi kita semua. Kita bersuka cita setiap merayakan Natal dan kita semua harus menjunjung tinggi HAM karena kita hidup berdampingan,” pesannya.

Untuk mencapai kehidupan yang lebih baik, lanjut Kristianus, diperlukan kebersamaan dan kasih sayang kepada sesama manusia.

“Kristus mengajarkan kita untuk hidup saling mengasihi dan berkorban demi mencapai kesejahteraan bersama, kita dipanggil untuk melayani bukan dilayani,” pungkasnya. (Mus)

Comment

News Feed