Laka Lantas Truk vs Sepeda Motor di Jalan Raya Sekadau-Sintang, Satu Tewas

KalbarOnline, Sekadau – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Sekadau-Sintang tepatnya di Dusun Bokak, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (17/12/2018) sekira pukul 9.40 WIB. Akibatnya satu korban jiwa atas nama Ramadon (55) meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Hal ini turut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur.

Berdasarkan kronologi menurut keterangan saksi yang merupakan warga setempat mengatakan bahwa korban yang diketahui merupakan tukang kebun Kantor BKD Sekadau ini mengendarai sepeda motor merk Honda Revo KB. 2777. VC warna merah, melaju dari arah Sekadau menuju arah Sintang.

Baca Juga :  Forkopimcam Nanga Mahap Gagas Deklarasi Pemilu Damai: Komitmen Netral

“Pada saat melintasi jalan Desa Bokak Sebumbun, korban hendak berbelok ke arah kanan (menyebrang) untuk menjemput istrinya ke puskesmas Bokak. Dengan menyalakan sen sebelah kanan. Namun berhenti dahulu di pinggir jalan sebelah kiri. Tiba-tiba korban berbelok ke sebelah kanan dan berhenti di tengah jalan tepatnya di garis putih Marka tengah jalan,” terangnya.

“Tanpa melihat ke sekitarnya, korban menyebrang, namun dari arah belakang melaju sebuah truk bermuatan elpiji 3 kg yang dikemudikan Titus (44) KB. 9060 AM. Karena jarak terlalu dekat, sehingga supir truk tidak bisa mengelak sehingga menghantam korban,” tukasnya.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Latihan Dalmas Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pilkada

Truk yang dikendarai Titus itu, lanjutnya, menabrak korban yang nengenai bamper truk sebelah kiri sehingga korban masuk kolong truk.

“Korban tergilas ban belakang sebelah kiri dan seketika meninggal di tempat kejadian,” ucapnya.

Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mengamankan TKP dan barang bukti serta melakukan olah TKP dan membawa korban ke rumah sakit Sekadau.

Sementara pengemudi truk saat ini telah diamankan petugas guna pendalaman lebih lanjut. (Mus)

Comment