Forkopimcam Nanga Mahap Gagas Deklarasi Pemilu Damai: Komitmen Netral

KalbarOnline, Sekadau – Gedung Balai Batomu, Kecamatan Nanga Mahap, Sekadau menjadi saksi bisu berlangsungnya pengucapan deklarasi pemilu damai oleh unsur Forkopimcam dan berbagai elemen masyarakat kecamatan setempat, Rabu (24/10/2018).

Camat Nanga Mahap, Acung Yulius, S.Sos mengatakan deklrasi ini digagas agar seluruh masyarakat mengalirkan sikap toleransi kepada antar umat agar kerukunan tetap terjaga dengan baik.

Tiga pilar yakni Camat, Kapolsek serta Danramil di Nanga Mahap berkomitmen netral dalam pemilu dan mampu menjadikan kecamatan Nanga Mahap sebagai contoh bagi daerah lain di Kabupaten Sekadau untuk mensukseskan pemilu 2019 yang damai aman dan sejuk.

Baca Juga :  Karnaval dan Pawai Semarakan Peringatan BKSN 2018 di Sekadau

Senada dengan Camat, Kapolsek Nanga Mahap, Ipda Roberd Suryanto menyebutkan tujuan deklarasi pemilu damai ini ialah agar di kecamatan Nanga Mahap ini tetap kondusif dalam menghadapi pemilu 2019.

“Masyarakat harus bersikap sportif atau legowo (siap menang dan siap kalah), serta tidak terprovokasi berita hoax dengan muatan politik maupun SARA, agar dalam pemilu nanti suasana tetap sejuk dan damai,” tegas Kapolsek.

Baca Juga :  Sinergitas Seluruh Stakeholder Sukseskan Pemilu 2019

Sementara Danramil Nanga Mahap, Kapten M.Yunus menambahkan, apabila selama masa pemilu ditemukan masalah atau hal menonjol yang mengarah kepada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke pihak berwajib. Selain tiga pilar Forkopimcam, Pengucapan Deklarasi Pemilu Damai di Nanga Mahap juga diikuti Panwascam, Bawaslu Sekadau, para pengurus parpol, tokoh adat, tokoh agama, para guru, pelajar dan seluruh tamu undangan. (*/Mus)

Comment