Hadiri Syukuran HUT ke-68 Polairud, Ini Kata Kapolda Kalbar

Jelang akhir tahun 2018, Polairud Polda Kalbar tindak 39 kasus zero ilegal

KalbarOnline, Pontianak – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono bersama pejabat utama Polda Kalbar ikut meramaikan syukuran HUT ke-68 Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di Direktorat Polair Polda Kalbar, Selasa (4/12/2018) pagi.

Dalam kesempatan ini, banyak hal-hal yang telah dilakukan oleh jajaran Polair dan BKO Pol Udara untuk mewujudkan Polda Kalbar yang berkibar.

“Mulai dari pola pola preemtif dan preventifitas dalam menjaga harkamtibmas dalam bidang Law Enforcement, menjelang akhir tahun 2018 telah melakukan penindakan zero illegal sebanyak 39 kasus,” ujar Kapolda.

Baca Juga :  Bedah Publik Peran APIP dan APH Dalam Penegakan Hukum Tipikor di Tahun Politik

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, 39 kasus tersebut terdiri dari 6 kasus kejahatan trans nasional dan 33 kasus kejahatan terhadap kekayaan negara.

“Hal tersebut adalah bukti pro aktif jajaran Polair dalam mendukung program kerja Kapolda Kalbar,” tegasnya.

Kapolda Kalbar juga menjelaskan di bidang peningkatan Profesionalitas kerja dan pembangunan kemampuan personel, Polair Polda Kalbar juga telah melaksanakan kerjasama dengan ICITAP dan JIATAP serta pelatihan Tactical Ship.

“Polair Polda Kalbar telah melaksanakan kerjasama ICITAP dan JIATAP serta pelatihan Tactical Ship dan yang baru saja kita laksanakan yaitu suksesnya kerja sama antar Kepolisian dua negara (Indonesia-Malaysia) di bidang maritim dimana Polair Polda kalbar menjadi tuan rumah kegiatan tersebut,” tambahnya.

Baca Juga :  Purna Tugas: Kabag Prokopim Pontianak Lazuardi Pamitan

Diakhir sambutannya, Kapolda Kalbar mengucapkan selamat hari jadi untuk Kepolisian Perairan dan Udara ke-68. Selain itu Kapolda juga menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Kalimantan Barat sangat kondusif.

“Hal ini adalah keberhasilan kita bersama yang selalu bersinergi dan berkomitmen untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman guna mendukung pembangunan daerah. Semoga kedepan Polair Polda Kalbar semakin sukses dan jaya,” pungkasnya. (*/Fai)

Comment