Wabup Hermanus Harap IPDKR Peran Aktif Dalam Pembangunan Daerah

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, mengapresiasi kehadiran Ikatan Pemuda Dayak Kubu Raya (IPDKR). Sebagai wadah kepemudaan, IPDKR diharapkan berperan aktif dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara, Minggu (2/11/2018).

Hermanus mengharapkan IPDKR dapat menjadi contoh organisasi yang aktif dan berkontribusi bagi Pemerintah sebagai mitra. Dikatakan Hermanus, sejak terbentuk empat tahun yang lalu IPDKR sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan pembangunan dan organisasi pembinaan kepemudaan ditengah masyarakat.

Baca Juga :  Gelar Halal Bihalal, Wabup Sujiwo : Jadikan Momentum Halal Bihalal Sarana Pererat Tali Silaturahim

“Saya melihat selama ini, IPDKR yang memasuki tahun ke empat eksistensinya ditengah masyarakat, dapat bermitra dengan Pemerintah dan membantu Pemerintah Daerah. Juga sekaligus dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial ditengah masyarakat,” ujar Hermanus.

Hermanus mengharapkan agar IPDKR dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kemajuan daerah, kemajuan masyarakat, kemajuan budaya dan adat istiadat. Termasuk aspek-aspek lain dalam kehidupan bermasyarakat. Aspek sosial, ekonomi dan kegotong royongan.

Baca Juga :  Pertunjukan Wayang Kulit Akan Hiasi Puncak Hari Jadi Kubu Raya ke-10

“Bagaimana agar apara pemuda bangsa berperan aktif dalam pembangunan. Menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Memajukan ekonomi, menjaga dan melestarikan adat dan budaya, dan juga kegiatan-kegiatan sosial,” kata Hermanus.

Sementara Anggota DPD RI, Maria Goreti, mengatakan peran pemuda sangat penting dalam membangun bangsa. Maria mengharapkan kehadiran IPDKR sebagai organisasi kepemudaan harus mampu memberi karya dan inovasi demi kemajuan bangsa.

“Pemuda-pemudi bangsa adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara. Dengan karya dan inovasi yang produktif,” ujar Goreti. (ian)

Comment