Kubu Raya Dianugrahi APE 2018, Ini Penjelasan Wabup Hermanus

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencaana (DP3AKB) Kubu Raya terus melakukan pematangan dalam penilaian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di tahun 2018.

Terlebih lagi sebelumnya Kabupaten Kubu Raya telah sukses meraih APE dengan kategori madya. Hermanus mengaku telah menginstrusikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan di bidang masing-masing, apakah sudah masuk dalam responsif gender atau tidak.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Harap Manajemen Masjid Babussalam Jadi Role Model Pembangunan Masjid di Daerah Lain

“Hal tersebutlah yang akan dinilai pada evaluasi pengarusutamaan gender melalui APE tahun 2018. Kubu Raya harus menunjukkan kemampuannya dalam pembangunan responsif gender. Mari berikan apresiasi yang tinggi melalui pencapaian pembangunan responsif gender di Kubu Raya,” ujarnya ditemui usai kegiatan, verifikasi penilaian APE di Ruang Praja I Kantor Gubernur Kalimantan Barat, baru-baru ini.

Baca Juga :  Sediakan Fasilitas Cuci Tangan, Aksi Nyata Pemuda Rasau Jaya Umum Cegah Corona

Hermanus menegaskan semua OPD di Kubu Raya harus ikut bertanggung jawab menyampaikan laporan dan harus ada tim lintas OPD untuk bersama-sama mengisi form evaluasi melalui aplikasi yang dibangun Kementerian PPPA.

“Setiap OPD siap jika tim penilai dari Kementerian melakukan penilaian. Semua data sudah harus siap. Sehingga prestasi yang sudah didapat sebelumnya dapat kembali dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya. (ian)

Comment