Sekda Tekankan Jaga Sportivitas dan Nama Baik Pontianak

612 atlet kontingen Pontianak siap berlaga di Porprov Kalbar XII

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 755 peserta kontingen Kota Pontianak dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar XII di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Kamis (15/11/2018) pagi. Kontingen yang akan berlaga di Porprov Tingkat Provinsi Kalbar ini dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi.

Sebelum melepas keberangkatan kontingen, Mulyadi berpesan supaya kontingen yang mewakili Kota Pontianak menjaga sikap maupun perilaku yang baik serta tetap menjadikan jiwa sportifitas sebagai landasan selama pertandingan. Sebagaimana diketahui, pada Porprov XI tahun 2014 lalu Pontianak berhasil menjadi juara umum.

Baca Juga :  Konsen Jadikan Pontianak Kota Layak Huni, Ini Penjelasan Edi Kamtono...

“Sebagai predikat juara umum, saya berharap hendaknya kita tidak berpuas dan berbangga diri, baik atlet maupun official, tetap jaga nama baik Kota Pontianak,” pesannya.

Sekda menekankan pentingnya memegang teguh prinsip-prinsip sportivitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan sebagai atlet.

Baca Juga :  Edi Kamtono Minta Satpol PP Jangan Longgar Tegakkan Perda

“Dengan demikian setiap konsekuensi dari sebuah ajang perlombaan, baik kemenangan atau kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan,” ucap Mulyadi

Ketua Kontingen Kota Pontianak, Jumadi menjelaskan, 755 kontingen yang mewakili Kota Pontianak, terdiri dari 612 atlet dan 143 official.

“Jumlah cabang yang diperlombakan sebanyak 44 cabang olahraga,” sebutnya.

Atas nama kontingen, Jumadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Porprov XII Kalbar tahun 2018 di Kota Pontianak. “Semoga atlet Kota Pontianak selalu menjunjung tinggi sportivitas dan dapat mengharumkan nama Kota Pontianak serta dapat mempertahankan juara umum pada Porprov XII,” pungkasnya. (jim)

Comment