Nanga Mahap Peduli Korban Bencana Sulawesi Tengah

KalbarOnline, Sekadau – Aksi penggalangan bantuan bagi korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah masih terus dilakukan berbagai pihak.

Di Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, penggalangan bantuan dilakukan sejumlah ormas diantaranya Persatuan Orang Melayu (POM), GP Ansor, KSB, Banser, OMK dan para pelajar serta menggandeng Forkopimka yang dipusatkan di komplek pertokoan, pasar dan perkantoran yang ada di Kecamatan Nanga Mahap, Senin (15/10/2018).

Anggota Polsek Nanga Mahap dan Koramil juga turun langsung membantu, mengawal dan mengamankan aksi solidaritas tersebut agar berlangsung lancar.

Salah seorang peserta penggalangan bantuan, Darmawan Sunardi menuturkan kegiatan ini merupakan aksi sosial oleh masyarakat Nanga Mahap yang berupaya untuk membantu korban bencana di Donggala dan Palu.

“Ini merupakan aksi solidaritas kita terhadap sesama khususnya yang mengalami musibah dan Alhamdulilah dana yang bisa kita kumpulkan sebesar Rp3,9 juta,” tutur Darmawan.

Kapolsek Nanga Mahap, Ipda Roberd Suryanto menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan penggalangan dana ini, dirinya juga menurunkan beberapa personil untuk bersama dengan warga dalam melaksanakan kegiatan penggalangan dana tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi aksi solidaritas ini, dan saya pribadi maupun Polsek Nanga Mahap sangat berterimakasih kepada masyarakat maupun panitia yang sudah peduli atas musibah saudara kita di Sulteng, semoga hasil bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” ucap Ipda Robert.

Dalam waktu dekat hasil donasi akan diserahkan langsung ke BPBD Kabupaten Sekadau dan diteruskan ke tingkat provinsi secara berjenjang. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar