by

Pemanasan Jelang FSBM XII, Desa Mungguk Sekadau Inisiasi Lomba Sampan Bidar

Peringati Idul Adha dan Hari Jadi Kades Mungguk ke-48

KalbarOnline, Sekadau – Sebanyak 118 tim sampan dari berbagai wilayah termasuk Sintang dan Sanggau, ikut serta dalam lomba sampan bidar yang berlangsung di sungai Sekadau, wilayah sekitar Desa Mungguk dan Desa Tanjung, Sabtu (6/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Sekadau, Zakaria Umar, Camat Sekadau, Kepala Desa setempat, Ketua Persatuan Orang Melayu (POM) setempat dan sejumlah tokoh masyrakat Sekadau lainnya.

“Sportivitas dalam bertanding perlu dijaga, demi keamanan dan kelancaran kegiatan,” kata Kades Mungguk, Agustami.

Kegiatan ini digelar, dalam rangka memperingati Idul Adha 1439 Hijriah lalu sekaligus ulang tahun Kades Mungguk ke-48.

Selain itu juga sebagai ajang pemanasan menghadapi Festival Seni Budaya Melayu XII yang akan digelar pada 4-10 November 2018 mendatang.

“Para pemenang nantinya akan diikutsertakan dalam lomba yang sama di FSBM XII,” kata Agustami kepada warga yang memenuhi pantai sungai Sekadau guna menyaksikan lomba sampan bidar.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari Kepala Desa kepada perseta dari luar Kabupaten Sekadau.

Sementara untuk pengamanan kegiatan, regu I Polres Sekadau di back-up Polsek Sekadau Hilir menempatkan sejumlah personil di sekitar tribun panitia dan beberapa titik rawan, mengingat ramainya penonton dan suporter yang memenuhi lokasi kegiatan sejak pagi.

Para penonton di sekitar pinggiran sungai juga dihimbau hati-hati dalam menyaksikan perlombaan, jangan sampai mengganggu jalannya lomba.

“Kegiatan ini rencananya berlangsung hingga besok. Pengamanan tetap akan dilaksanakan mengantisipasi kerawanan kamtibmas yang bisa muncul sewaktu-waktu,” jelas Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Topo Subroto yang ikut menyaksikan jalannya lomba. (*/Mus)

Comment

News Feed