Ketua IWAS Tutup Usia, Bupati Sekadau Sampaikan Belasungkawa

KalbarOnline, Sekadau – Minggu pagi 23 September 2019, Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M. Si pagi-pagi sudah berangkat dari kediamannya di Dusun Senuruk, Jalan Sanggau menuju rumah duka almarhum Stefanus Renta Joy, Ketua Ikatan Wartawan Sekadaui (IWAS) yang berpulang ke pangkuan Tuhan pada Sabtu siang (22/9/2018).

Kedatangan Bupati Rupinus yang saat itu didampingi staf humas dan protokol Setda Sekadau langsung disambut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam yang merupakan saudara Kandung Almarhum Stefanus yang akrab disapa Joy.

Jasad Joy disemayamkan di rumah Jefray Raja Tugam yang beralamat di Jalan Raya Sintang tepat didepan pintu masuk kantor Bupati Sekadau.

Baca Juga :  Bupati Aron Sebut 2022 Menuju Akselerasi Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19

Setiba di peti jenazah, Bupati Sekadau langsung sujud berdoa untuk ketenangan jiwa almarhum menuju ke rumah bapa di surga sembari menyalakan lilin yang sudah tersedia di depan peti jenazah. Seusai berdoa, Bupati Sekadau langsung membuka kain kapan yang membungkusi wajah almarhum sembari memanjatkan doa bagi ketenangan jiwa almarhum.

Sesekali Bupati juga bertanya mengenai sakit yang diderita almarhum kepada Jefray Raja Tugam. Menurut Jefray adik kesayangannya itu menderita sakit ginjal dan komplikasi beberapa penyakit lainnya, yang membuat almarhum harus menjalani perawatan secara intensif.

Baca Juga :  Bupati Dukung Peringatan Hari Santri Nasional di Sekadau

Menurut Jefray lagi, sebelum 17 Agustus 2018 kemarin almarhum masih sehat, bahkan masih sempat meliput upacara detik-detik HUT RI ke-73 di halaman kantor Bupati Sekadau.

Atas kepergian Ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) ini, Bupati Sekadau Rupinus menyampaikan turut berduka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada almarhum Stefanus Rentha yang adalah ketua IWAS Kabupaten Sekadau.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten sekadau saya menyampaikan turut berduka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga amal baiknya diterima disisi kanan Allah bapa yang maha kuasa dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan penghiburan,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Rupinus juga melayat di rumah duka almarhum Nyalin, saudara kandung dari isteri Miki Hermanto, mantan Camat Belitang. (Mus)

Comment