Ketua IWAS Tutup Usia, Jurnalis Sekadau Berduka

KalbarOnline, Sekadau – Kabar duka menyelimuti para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Sekadau. Sabtu (22/9/2018) sore, para jurnalis Sekadau menerima kabar duka bahwa Stefanus Rentha A.Md yang merupakan Ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) berpulang ke pangkuan Tuhan.

“Iya, benar rekan kita, Ketua IWAS telah berpulang,” ujar Beny, salah seorang awak media yang bertugas di Sekadau.

Kabar duka ini diperoleh rekan media dari Jefray Raja Tugam SE, Wakil Ketua DPRD Sekadau yang merupakan saudara kandung Stefanus Rentha yang akrab di sapa Joy.

Baca Juga :  Turnamen 9 Ball Pobsi dan IWAS Resmi Berakhir

Joy diketahui sejak awal bulan September mengalami sakit dan sempat di rawat di Kuching Malaysia. Lalu dibawa pihak keluarga kembali ke Indonesia untuk menjalani perawatan di RSUD Sudarso Pontianak beberapa minggu terakhir.

Joy menderita penyakit ginjal dan komplikasi beberapa penyakit lainnya, yang membuat Joy harus menjalani perawatan secara intensif oleh pihak medis. Namun sayang, tuhan berkehendak lain atas upaya yang telah dilakukan Joy dan keluarga.

Atas kehilangan rekan sekaligus Ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) ini, seluruh awak Jurnalis di Bumi Lawang Kuari berduka yang amat dalam.

Baca Juga :  Bersama Koramil 1204-18, SMAN 1 Nanga Mahap Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Informasi dari rekan jurnalis, jenazah dibawa ke Sekadau dari Pontianak Sabtu malam (22/9/2018) untuk dimakamkan keesokan harinya.

Keluarga Besar Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sekadau juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Joy.

“Semoga semua amal baik yang almarhum lakukan selama hidup di dunia mendapat tempat disisi kanan Allah Bapa Yang Maha Kuasa dan bagi keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan penghiburan. Selamat Jalan Joy. Berbahagia Bersama Para Kudus di Surga,” ucap Kabag Humas dan Protokol Setda Sekadau. (Mus)

Comment