by

Disporapar Kembali Seleksi Calon Anggota Paskibra Sekadau, Kali Ini di Sekadau Hilir

KalbarOnline, Sekadau – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau kembali melakukan seleksi para calon pasukan pengibar bendera Kabupaten Sekadau. Seleksi yang dimulai sejak tanggal 5 Maret 2020 kemarin untuk wilayah Kecamatan Belitang Hulu, Belitang dan Belitang Hilir berlanjut hingga Jumat untuk wilayah Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Sekadau Hulu, dilanjutkan wilayah Kecamatan Sekadau Hilir yang dilaksanakan di SMA Keling Kumang, Sabtu (7/3/2020).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar Sekadau, Idin seleksi calon anggota paskibra yang dilaksanakan kali ini diikuti sebanyak 12 SMA yang ada di Kecamatan Sekadau Hilir.

“Yang hadir 12 SMA se-kecamatan Sekadau Hilir, dengan total sebanyak 108 peserta. Sedangkan yang tidak hadir yaitu SMAN 5 Sekadau Hilir. Tidak tahu apa kendalanya, padahal sudah ada Surat Pemberitahuan oleh Disporapar jauh sebelum pelaksanaan seleksi,” ujarnya.

Dalam proses seleksi calon Paskibra ini, Disporapar dipastikan Idin, dilaksanakan secara ketat. Tidak ada istilah peserta titipan.

“Tak ada yang namanya peserta titipan dalam seleksi calon Paskibra Sekadau. Yang dinyatakan lulus nanti, harus benar-benar hasil dari seleksi,” tegas Idin.

Idin turut mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMK Keling Kumang yang telah memberikan banyak fasilitas dalam pelaksanaan seleksi tersebut.

“Seleksi terbuka kepada putra putri terbaik Sekadau ini nantinya akan dijadikan Paskibra Sekadau. Nantinya akan dipilih sebanyak 34 nama yang di antaranya 32 orang untuk tingkat Kabupaten dan 2 orang akan dikirim mewakili Sekadau untuk Paskibra tingkat Provinsi,” pungkasnya. (Mus)

Comment

News Feed