Bupati Rupinus Hadiri Rakernas Akuntansi Pelaporan Keuangan

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan negara tahun 2018 di Gedung Dharmapala Kementerian Keuangan, Kamis (20/9/2018).

Kegiatan yang bertemakan ‘Pengelolaan keuangan yang sehat untuk Indonesia kuat’ ini dibuka langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Srimulyani.

Rakernas akuntantansi dan pelaporan keuangan ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas keuangan negara dalam mendukung pembangunan menuju indonesia yang sejahtera serta untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Tinjau Lokasi Pembangunan Puskesmas Belitang Hulu

Bupati Rupinus ditemui usai menghadiri Rakernas mengatakan Pemkab Sekadau sangat mendukung upaya pemerintah pusat dan siap bersinergi dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang sehat.

Bupati Rupinus melanjutkan Pemkab Sekadau berkomitmen dalam mewujudkan akuntabilitas akuntansi dalam pelaporan keuangan.

“Akuntabilitas akuntansi dalam pelaporan keuangan kabupaten Sekadau sudah cukup baik, hal ini dibuktikan dengan 6 kali berturut-turut Kabupaten Sekadau menerima penilain laporan keuangan dari BPK dengan opini WTP, hal ini membuktikan kita telah patuh, disiplin, efektivitas dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan di daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Percantik Jembatan Penanjung I Peninggalan Zaman Belanda

Pada Rakernas kali ini juga, Kementerian Keuangan mengagendakan peyerahan penghargaan, talkshow dan peluncuran dan bedah buku akuntansi dan pelaporan pemerintah Indonesia dari masa ke masa.

Ikut hadir mendampingi Bupati Kepala BPKAD Kabupaten Sekadau, F. Iwan Karantika, SE., MM dan Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sekadau. Hadir juga dalam acara itu para Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia. (*/Mus)

Comment