by

Bupati Rupinus Tinjau Lokasi Pembangunan Puskesmas Belitang Hulu

KalbarOnline, Sekadau – Usai meresmikan gedung PPA Eben Hezer Balai Sepuak, Bupati Sekadau meninjau lokasi pembangunan gedung puskesmas Belitang Hulu, Sabtu (8/2/2020).

Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Camat Belitang Hulu, Yohanes Dempek, langsung bertolak menuju lokasi yang tak jauh dari tempat kegiatan sebelumnya.

Kadis Kesehatan, Henry Alpius mengatakan, lokasi tersebut akan dibangun puskesmas yang baru, yang di mana relokasi dari puskesmas lama yang tidak responsif.

“Puskesmas tersebut akan dibangun pada tahun ini, dengan fasilitas lengkap dengan 20 kamar rawat inap yang tidak menjadi puskesmas rujukan karena kebetulan daerah Belitang Hulu merupakan daerah yang jauh dari pusat kota,” ucap Henry.

Ia juga berharap dukungan dari Pemkab Sekadau terutama Bupati dan Wakil Bupati Sekadau agar pembangunan ini bisa berjalan dengan baik.

Sementara Bupati Rupinus mengatakan bahwa puskesmas tersebut akan dibangun pada tahun ini.

“Lokasi ini kurang lebih 2 hektar, untuk pembangunan akan kita bangun tahun ini menggunakan APBD tahun 2020 dan semoga semua bisa berjalan dengan baik,” harap Rupinus. (Mus)

Comment

News Feed