Polres Sekadau Terjunkan Personel Amankan Pembukaan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam

1 Muharram 1440 Hijriah

KalbarOnline, Sekadau – Ribuan umat muslim yang terdiri atas pelajar tingkat SD, SMP, SMA sederajat, serta organisasi dan lembaga Islam dan masyarakat Sekadau mengikuti Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK turut hadir bersama Sekda, Forkopimda dan Forkopimka dalam acara pembukaan serta pelepasan rombongan pawai yang dipusatkan start di Terminal Lawang Kuari Sekadau, Senin (10/9/2018).

Mengenai sistem pengamanan, Polres Sekadau melakukan ploting personel mulai dari jalan keluar terminal, persimpangan, bundaran dan setiap rute yang dilalui.

“Untuk acara ini kita libatkan sebanyak 43 personel pengamanan dari lintas satuan fungsi dipertebal oleh Polsek Sekadau Hilir, dan dibagi menjadi 13 titik lokasi yang dilalui oleh peserta pawai Ta’aruf,” terang Kapolres usai menghadiri acara.

Pengawalan menggunakan mobil Patroli lantas juga dilakukan guna lancarnya kegiatan, terutama saat rombongan pawai melewati Pasar Sekadau yang saat itu sedang ramai oleh aktivitas jual beli dan lalu lalang kendaraan.

Dalam sambutannya, Ketua PHBI Sekadau Haji Salim mengucapkan terima kasih atas kontribusi Polri dalam pengamanan dan pengawalannya, untuk mensukseskan rangkaian kegiatan ini. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar