Jadi Irup Upacara Bendera di SMAN 2, Brigadir Suwaeni Imbau Pelajar Patuhi Tata Tertib Sekolah

KalbarOnline, Sekadau – Kegiatan upacara pengibaran bendera Merah putih di sekolah dilaksanakan rutin setiap hari Senin sebagai bentuk penghormatan kepada negara dan pahlawan serta menumbuhkan jiwa patriotisme bagi pelajar.

Senin pagi (10/9/2018) Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap, Brigadir Abang Suweni menjadi irup upacara bendera merah putih di SMA Negeri 2 Desa Lembah Beringin, Kecamatan Nanga Mahap.

Dalam amanatnya Brigadir Suweni menyampaikan kepada seluruh pelajar agar mematuhi tata tertib sekolah.

Dijelaskannya, sekolah merupakan tempat dimana suatu proses pendidikan terjadi untuk mencapai suatu tujuan yakni membantu siswa untuk mencapai kedewasaannya.

Sebagai lembaga pendidikan, sekolah memiliki fungsi dan tugas edukatif yang mempunyai dimensi mendidik, mengajar dan melatih atau dengan kata lain sekolah merupakan tempat terjadinya proses belajar mengajar karena itulah interaksi antara guru dan siswa terjadi disini.

Ia berpesan agar seluruh pelajar mematuhi tata tertib sekolah, seringkali siswa mengeluh terhadap tata tertib sekolah yang nampak terlalu mengatur kehidupan sehari-hari mereka di sekolah.

“Namun demikian sebenarnya tata tertib sekolah memiliki banyak manfaat yang terasa langsung maupun tidak langsung baik terhadap siswa tersebut maupun lingkungan sekitarnya,” ujar Brigadir Suweni.

Dijelaskannya, manfaat dari tata tertib sekolah diantaranya adalah melatih kedisilinan, tanggung jawab, kejujuran dan kemadirian bagi siswa.

“Selain itu secara tidak langsung, tata tertib sekolah dapat membentengi pelajar dari pengaruh pergaulan yang tidak sehat seperti narkoba, dan kenakalan remaja,” pungkasnya. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar