Jelang Idul Fitri, Pasar Rakyat Desa Maboh Permai Adakan Bazar Sembako Murah

KalbarOnline, Sekadau – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Kades Maboh Permai, Sebastian membuka bazar sembako murah di komplek pasar rakyat Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Sabtu (18/5/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Jihon, perwakilan Bulog Kabupaten Sanggau, Iwan, Bhabinkamtibmas Polres Sekadau, Brigadir Enggry, Babinsa, Serda Sayuti.

Jelang Idul Fitri, Pasar Rakyat Desa Maboh Permai Adakan Bazar Sembako Murah 1

Bazar sembako murah ini diadakan atas permintaan Kades Maboh Permai dan bertindak sebagai panitia dari Dinas Koperasi, UKM Kabupaten Sekadau dan bekerjasama dengan Bulog Kabupaten Sanggau.

Berbagai jenis sembako tersedia dalam pasar murah kali ini di antaranya, beras medium sebanyak 4 ton dijual dengan harga Rp9.500/kg, beras premium sebanyak 2,5 ton dijual dengan harga Rp10.500/kg, gula pasir sebanyak 480 kg dijual dengan harga Rp12.000/kg, tepung terigu sebanyak 300 kg dijual dengan harga Rp9.000/kg, minyak goreng sebanyak 360 liter dijual dengan harga Rp11.000/liter.

Baca Juga :  Pilot Project AKB di Terminal Lawang Kuari Sekadau Kedepankan Tindakan Humanis

Sebastian selaku Kades menyampaikan bahwa pasar murah ini sebagai bentuk perhatian dan tindakan nyata Pemdes Maboh Permai dalam membantu masyarakat di bulan Ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Kukuhkan Anggota Paskibra Sekadau Peringatan HUT RI ke-74

“Diharapkan masyarakat Kecamatan Belitang dengan diadakannya pasar murah ini, mudah mendapatkan sembako dan kebutuhkan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perdagangan, UKM Kabupaten Sekadau dan Bulog Kabupaten Sanggau yang telah mengadakan pasar murah di pasar rakyat desa Maboh Permai Kecamatan Belitang.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry juga menjelaskan dirinya bersama Babinsa akan melakukan pengamanan dalam pelaksanaan bazar sembako murah yang berlokasi di pasar rakyat desa Maboh Permai.

“Berdasarkan hasil pemantauan sembako yang dijual dengan harga murah ini, agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk kebutuhan dibulan Ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah,” pesan Brigadir Enggry. (Mus)

Comment