Peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, GMI Masjid As-Shadiqin Gelar Berbagai Perlombaan Islami

KalbarOnline, Sekadau – Generasi Muda Islam (GMI) Masjid As-Shadiqin Sungai Ayak Satu, Belitang Hilir, Sekadau menggelar berbagai lomba-lomba Islami di Masjid As-Shadiqin Dusun Sungai Ayak Satu, Minggu (9/9/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah remaja masjid di Belitang Hilir sedangkan luar Belitang Hilir ada dua desa yang turut berpartisipasi diantaranya Desa Seraras dan Dusun Simpang Rabu.

Ada empat cabang perlombaan yang digelar antaranya lomba Hafalan Surah Al-Qur’an, Adzan, ceramah singkat dan Sholawat.

Koordinator GMI Masjid As-Shadiqin, Fajar menyampaikn bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk untuk menjalin silahturahmi dan ajang mencari bakat.

“Kami adakan kegiatan ini sebagai bentuk untuk menjalin silahturahim antar sesama dan juga sebagai ajang mencari bakat Ustadz atau Ustadzah cilik. Ini juga kegiatan rutin ini untuk mensyiarkan Islam di lingkungan kami,” sambung Fajar.

Fajar juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlanjut dengan kegiatan Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 Hijriah.

“Kegiatan ini akan berlanjut pada Senin malam pawai Muharram dan Selasa pagi akan dilanjutkan dengan Tausyiah bersama masyarakat Sungai Ayak Satu dan sekitarnya,” tukas Fajar.

Sementara Tomi Raji’i selaku juri perlombaan berharap kepada para remaja masjid agar tetap bersemangat untuk kegiatan-kegiatan yang positif.

“Harapan kami untuk generasi muda khususnya Belitang Hilir untuk terus semangat dalam kegiatan positif seperti ini karena ini bagian dari mensyiarkan agama Islam,” pungkas Tomi. (Arip/Mus)

Tinggalkan Komentar