Hadapi Musim Kemarau Panjang, Bupati Sekadau Imbau Masyarakat Hemat Air

Bupati Sekadau Imbau Masyarakat Hemat Air
Bupati Sekadau, Rupinus saat diwawancarai usai penyerahan hewan kurban (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus mengingatkan kepada seluruh warga Sekadau, agar berhemat dalam menghadapi musim kemarau seperti sekarang ini.

Pasalnya, kata Bupati, sumber air PDAM dari Sirin Meragun sewaktu-waktu bisa saja berhenti mengalir lantaran kekeringan. Untuk itu, Bupati mengimbau mulai sekarang warga harus menyiapkan bak penampungan air dirumah masing-masing, untuk mengantisipasi kekurangan air di rumah.

“Sesuai imbauan dari direktur PDAM Siring Meragun, maka saya mengingatkan kembali, agar warga Sekadau pada saat musim kemarau panjang seperti ini untuk menyiapkan bak penampungan air di rumah masing-masing. Isi semua tempat-tempat kosong dengan air,” pesan Bupati Rupinus usai menyerahkan sapi kurban bantuan Pemkab Sekadau jelang perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah.

Imbauan ini disampaikannya lantaran daerah hulu yang merupakan sumber air bagi PDAM Sirin Meragun saat ini sedang kekurangan air. Maka untuk mengantisipasi kekurangan air dirumah masing-masing, mulai dari sekarang warga harus berhemat air.

“Jangan lupa siapkan tempat penampungan di rumah, isi semua tempat-tempat kosong dengan air. Apabila air macet dari hulu kita sudah ada stok air,” ingatnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar