Jelang Idul Adha 1439 H, Pemkab Sekadau Serahkan 9 Ekor Sapi Kurban

Pemkab Sekadau Serahkan 9 Ekor Sapi Kurban
Bupati Sekadau, Rupinus saat menyerahkan sapi kurban secara simbolis yang dilakukan di halaman kantor Bupati Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menyerahkan 9 ekor sapi untuk kurban jelang perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah. 7 ekor sapi diantaranya dibagikan untuk setiap kecamatan se-Kabupaten Sekadau sementara 2 ekor sapi dibagikan kepada para tenaga honor dan kontrak di lingkungan Pemkab Sekadau.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sekadau, Rupinus yang didampingi oleh Kapolres Sekadau, Ketua DPRD Sekadau, Sekda Sekadau dan para jajaran kepala SKPD, di halaman kantor Bupati, Senin (20/8/2018).

Bupati Rupinus menyerahkan hewan kurban tersebut kepada setiap perwakilan kecamatan yang hadir. Pada penyerahan hewan kurban tersebut, Rupinus menyampaikan, bahwa Pemkab Sekadau rutin menyalurkan hewan kurban.

“Setiap tahunnya selalu kita salurkan hewan kurban ini dengan tujuan untuk membantu masyarakat kita yang merayakan Idul Adha dengan membagikan daging kurban kepada yang berhak,” ujarnya.

Selain itu, Rupinus juga mengatakan penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sekadau terhadap masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Jangan dilihat dari jumlah yang hanya 1 ekor untuk 1 kecamatan, tetapi inilah kewajiban pemerintah kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian,” katanya.

Sementara, Asissten I Setda Sekadau Fendy menambahkan 2 ekor sapi yang dibagikan dagingnya kepada para tenaga kontrak dan honor di lingkungan Pemkab Sekadau akan dilakukan pada Kamis (23/8/2018) mendatang.

“Untuk 2 ekor ini akan kita lakukan penyembelihan pada Kamis nanti, dan langsung dibagikan kepada para tenaga kontrak dan honor di lingkungan Pemkab Sekadau,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar