Lepas 61 Jamaah Calon Haji Sekadau, Wabup Aloysius: Mohon Doakan Sekadau

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Saat Melepas Keberangkatan 61 Jamaah Calon Haji Sekadau (Foto: Mus)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Saat Melepas Keberangkatan 61 Jamaah Calon Haji Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau melepas keberangkatan 61 Jamaah Calon Haji Sekadau yang berlangsung di Terminal Lawang Kuari, Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (28/7/2018).

Pelepasan para Jamaah Calon Haji (JCH) berlangsung dengan rasa haru dari keluarga dan ribuan masyarakat yang turut mengantar keberangkatan Jamaah Calon Haji Sekadau tersebut.

Baca: Merasa Dilecehkan Lantaran Dituduh Mencuri Sawit, Warga Pagar Akses Masuk PT. SML Timur

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam sambutannya menyampaikan kepada Jamaah Calon Haji Sekadau agar tetap selalu menjaga keharmonisan dan kekompakan serta mejauhkan diri dari sifat sombong, takabur atau ingin mementingkan diri sendiri dengan status sosial yang disandang.

Baca: Buka Gawai Sub Suku Dayak Taman IV, Wabup Aloysius: Aset Budaya yang Wajib Dijaga dan Dilestarikan

“Kami berharap agar para jamaah harus mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi sosial di Makkah maupun di Madinah, sehingga tidak terjadi permasalahan dan hambatan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji nantinya,” tuturnya.

Selain itu, Aloy juga mengingatkan kepada seluruh Jamaah Calon Haji Sekadau agar senantiasa selalu menjaga nama baik Kabupaten Sekadau khususnya, Indonesia umumnya.

“Saya juga berpesan agar bapak dan ibu dalam melaksanakan ibadah disana, selalu berdoa untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Sekadau agar senantiasa selalu dalam keadaan aman, rukun dan damai serta sejahtera,” tutupnya.

Jamaah Calon Haji Sekadau yang berjumlah 61 orang, tergabung dalam rombongan ke – 8 dan 9 kloter 11 gelombang ke – 2.

61 orang tersebut terdiri dari 34 orang laki-laki dan 27 orang perempuan. Jamaah Calon Haji yang termuda adalah Kotimah Bin Rubai Sidiq dengan usia 36 tahun dan yang tertua adalah Gusti Mustafa Yunus Bin Gusti Muhmmad Yunus yang saat ini berusia 83 tahun.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Sekadau, Darrohman saat melepas keberangkatan para Jamaah Calon Haji (JCH), mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang memfasilitasi kegiatan pelepasan Jamaah Calon Haji Sekadau.

Ia mengatakan, hal ini merupakan bagian dari penguatan pelayanan umat beragama, dalam hal ini jamaah calon haji Sekadau.

“Tahun ini sudah mendapatkan kesempatan. Alhamdulillah, sekarang jamaah calon haji akan berangkat menuju Pontianak,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pemerintah berupaya memberikan pelayanan dengan baik dan semaksimal mungkin. Namun tentu jauh dari kesempurnaan, khususnya pihaknya dari Kemenag memohon maaf.

“Oleh karena itu kepada jamaah berharap jadilah jamaah yang selalu pandai bersyukur. Tanggal 29 kita berangkat ke Embarkasi Batam, tanggal 30 dari Embarkasi Batam menuju Arab Saudi,” katanya.

“Saya berharap jamaah menaati semua peraturan. Mudah-mudahan tidak ada dokumen yang tertinggal. Kita juga sudah laksanakan 4 kali manasik jangan sampai dokumen tertinggal. Karena kenyataannya masih ada yang ketinggalan,” tambahnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar