HMD Global Resmi Perkenalkan Nokia X5

Nokia X5
Penampakan Nokia X5 (Foto: Ist)

KalbarOnline, Tekno – HMD Global secara resmi telah memperkenalkan smartphone terbarunya, Nokia X5 di pasar Cina. Nokia X5 ini bisa dikatakan X Series kedua yang diperkenalkan oleh perusahaan asal Finlandia ini setelah sebelumnya pada bulan Mei 2018 lalu mereka telah merilis Nokia X6.

Ada tiga pilihan Nokia X5 yang ditawarkan oleh HMD Global, yakni Night Black, Baltic Sea Blue, dan Glacier White yang hadir dengan kaca 2D dua sisi dengan bingkai polikarbonat. Smartphone ini memiliki dimensi 149,51 x 71,98 x 8,096 mm dan beratnya 160 gram. Demikian dilansir dari Droidlime.

Di bagian dalamnya, HMD Global memuat chipset MediaTek Helio P60 yang juga dilengkapi dengan teknologi penghemat daya berbasis AI. Selain itu, HMD Global juga menanam teknologi AI independen untuk menjadikan smartphone ini lebih cerdas.

Nokia X5 memiliki pilihan storage berkapasitas 32 GB dan 64 GB yang masing-masing dipasangkan dengan RAM sebesar 3 GB dan 4 GB. Ada juga slot kartu microSD untuk memuat data tambahan serta baterai berkapasitas 3.060 mAh.

Pada panel bagian belakang, HMD Global merangkai Nokia X5 dengan dukungan dual-camera utama 13 MP + 5 MP plus dual-tone flash LED. Dukungan lainnya adalah PDAF, efek foto bokeh, dan tak ketinggalan sejumlah mode fotografi yang juga dilengkapi dengan teknologi AI.

Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 8 MP yang ditopang aperture f/2.0. Guna memanjakan para pecinta selfie, kamera depan Nokia X5 juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti AI beauty, AI stickers, AI bokeh, dan dual-view shooting.

Kamera depan juga bisa digunakan sebagai fitur untuk membuka kunci melalui pemindaian wajah. Meski begitu, Nokia X5 juga masih dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Nokia X5 datang dengan Android 8.1 Oreo murni. HMD Global juga menjanjikan smartphone ini siap untuk mendapatkan Android P (Android 9.0) di masa depan. Model 32 GB ditawarkan dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp2,1 juta dan model 64 GB dibanderol 1.399 Yuan atau sekitar Rp2,9 juta. (Red)

Tinggalkan Komentar