Daftarkan Bacaleg ke KPU, Gerindra Sekadau: Kami Siap Bertarung

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau, Handi, Foto Bersama Usai Penyerahan Berkas Bacaleg Gerindra ke KPU Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau, Handi, Foto Bersama Usai Penyerahan Berkas Bacaleg Gerindra ke KPU Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menerima pendaftaran pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif 2019. Hari ini 17 Juli 2018 merupakan hari terakhir pendaftaran Caleg dari Partai Politik peserta pemilu 2019 mendatang sampai pukul 00.00 wib.

DPC Partai Gerindra Partai yang berlambang burung garuda ini mendaftarkan atau menyerahkan persyaratan berkas Bacaleg ke KPU Kabupaten Sekadau yang dipimpin Ketua DPC Gerindra Sekadau dengan didampingi Sekretaris dan pengurus DPC Partai Gerindra Sekadau lainnya.

Sebelum menyerahkan persyaratan berkas satu diantara Bacaleg Partai Gerindra mengatakan, karena partainya merupakan salah satu partai peserta Pemilu 2019, maka wajib untuk mendaftarkan dan mengajukan berkas Bacalegnya di KPU.

“Semua persyaratan berkas Bacaleg sudah kami siapkan,” ucap Bacaleg tersebut yang enggan diberitakan namanya.

Berkas pengajuan persyaratan Bacaleg Partai Gerindra diserahkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra, Handi disaksikan oleh KPU dan Panwaslu Kabupaten Sekadau.

Setelah berkas persyaratan diserahkan, Komisioner KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban, S.Pd mengatakan bahwa status pengajuan berkas Bacaleg Partai Gerindra diterima.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau, Handi mengatakan, untuk berkas semua Bacaleg DPRD Partai Gerindra di semua dapil baik I, II dan III sudah lengkap termasuk keterwakilan 30 persen perempuan.

“Satu hari sebelumnya berkas Caleg memang sudah kita siapkan,” kata Handi yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Gerindra dapil II.

“Untuk target kursi 2019, DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau menargetkan satu dapil 2 kursi dari tiga dapil bahkan diusahakan 7 kursi,” harapnya.

“Intinya, PDC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau siap bertarung pada Pileg 2019 mendatang,” tegas Handi. (Mus)

Tinggalkan Komentar