Golkar Diprediksi Kuasai Kursi DPRD Kapuas Hulu

Partai Golkar (Foto: Ist)
Partai Golkar (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Partai Golongan Karya (Golkar) berpeluang besar menguasai kursi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) di Kabupaten Kapuas Hulu.

Hal ini berdasarkan hasil perhitungan sementara rekapitulasi C-1 yang di peroleh melalui saksi TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kabupaten Kapuas Hulu.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golongan Karya berdasarkan rekapitulasi tersebut memperoleh suara cukup besar.

Salah seorang caleg Golkar dari dapil 3 atas nama Saparni menempati urutan teratas dari sejumlah caleg yang ada se-Kabupaten Kapuas Hulu.

Rekam jejak Saparni yang sebelumnya pernah menduduki kursi pemilu legislatif pada periode tahun 2009-2014 melalui Partai Perjuangan Indonesia Baru, kini kesuksesannya terulang kembali.

Hal ini berkat perjuagan kerasnya yang selalu dekat dengan masyarakat dan sering memperjuagkan aspirasi lewat pokok pikiran kebijakan dewan yang duduk di bangku legislatif tahun 2014-2019.

Aspirasi atau pokok pikiran kebijakan dewan tersebutlah diperjuangkan Saparni yang diperoleh dari temannya, kemudian dibangun ke Kecamatan, Desa hingga Dusun yang merupakan basis dari pemilih yang ia peroleh sehingga pada pemilu legislatif kali ini bisa memperoleh suara sebesar 3.690 suara pribadinya.

Dengan angka yang cukup signifikan tersebut Saparni dipastikan melenggang menuju kursi panas di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.Partai Golkar Kabupaten Kapuas Hulu diprediksi memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 5 sampai 6 kursi. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar