Bupati Jarot Minta Atlet Popda Sintang Pulang Dengan Prestasi

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Memberikan Arahannya, Saat Silaturahmi Dengan Atlet Popda Sintang yang Akan Diberangkatkan ke Pontianak Guna Mengikuti Popda Kalbar 2018 (Foto: */Sg)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Memberikan Arahannya, Saat Silaturahmi Dengan Atlet Popda Sintang yang Akan Diberangkatkan ke Pontianak Guna Mengikuti Popda Kalbar 2018 (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Usai dilepas secara resmi oleh Sekeretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Jum’at (13/7/2018) lalu, Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan silaturrahmi keberangkatan atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Sintang di Aula Pendopo Bupati Sintang, Senin pagi (16/7/18).

Silaturahmi ini dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet, yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, Kadisporapar Kabupaten Sintang, Hendrika, Kabid Olahraga Disporapar Kabupaten Sintang, Pinarto, para atlet, pelatih dan official Popda Sintang.

Bupati Jarot dalam sambutannya, meminta para atlet Popda Sintang pulang dengan membawa kemenangan dan prestasi, terlebih Kabupaten Sintang dahulu dikenal dengan pembinaan atlet-atlet muda yang cukup disegani di Kalimantan Barat.

“Kalau dulu atlet dari daerah lain di Kalbar ini dengar nama Kabupaten Sintang mereka sudah segan duluan, dari itu kalian harus kembalikan nama besar Kabupaten Sintang dengan pulang membawa kemenangan dan prestasi,” pinta Bupati Jarot.

Bupati menilai inilah saatnya anak muda menunjukan prestasinya terlebih beberapa waktu terakhir dunia bahkan Indonesia dikejutkan dengan adanya seorang anak muda berusia 18 tahun Muhammad Zohri yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi juara dunia atletik 100 meter putra U-20 di Tempere Finlandia beberapa waktu lalu dan juga salah satu pemain sepakbola asal Prancis yang juga usianya masih muda yakni Kylian Mbappe berusia 19 tahun berhasil membawa negaranya menjadi yang terbaik dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Pelajaran dari kedua anak muda tersebut bahwa panggung prestasi olahraga sekarang ini dipegang sama anak-anak muda, kalau kalian mau berprestasi di tingkat kabupaten kalau kalian mau berprestasi di tingkat provinsi sekaranglah saatnya, jadi kalian harus percaya diri, kedua anak muda tersebut patut menjadi contoh untuk berprestasi, selain panggung olahraga, panggung kesenian juga sekarang ini di pegang anak muda,” kata Bupati.

Untuk itu, Bupati Jarot juga meminta tidak ada alasan bagi para atlet pulang tidak membawa kemenangan dan prestasi, karena menurut laporan Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kabupaten Sintang para atlet sudah mengikuti Training Center sejak Januari 2018 lalu.

“Jadi kalau kalian kalah di sana jangan bilang ‘mana lah pak’ seminggu sebelum bertanding aku baru dihubung, ‘ndak ada’, kalian sudah disiapkan cukup lama, jadi kalian ini tidak mendadak ‘tidak angin ribut ari berangkut’, kalian sudah dipersiapkan, kalau sudah dipersiapkan materi pemain atletnya bagus, persiapannya waktunya cukup pelatih-pelatih officialnya bagus pasti prestasi ada, saya minta pada kalian pulang harus membawa prestasi,” pesan Bupati.

Sementara, Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kabupaten Sintang, Pinarto mengatakan kontingen Popda Kabupaten Sintang berjumlah 160 yang terdiri dari atlet, official dan pelatih dengan mengikuti 8 cabang olahraga seperti sepakbola, bola volly putra, bola volly putri, bola basket putra, bola basket putri, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat.

“Peluang-peluang di semua cabang ada semua, karena kita sudah melakukan TC sejak Januari lalu sampai hari keberangkatan ini, saya liat di lapangan sudah maksimal semua,” kata Pinarto.

Pinarto berharap doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Sintang agar kontingen Popda Sintang pulang dengan membawa kemenangan dan prestasi seperti yang diharapakan Bupati Sintang. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar