Bupati Jarot Hadiri Tabligh Akbar Bersama 200 Anak Yatim dan Penghafal Quran

KalbarOnline, Sintang – Di tengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan, Bupati Sintang, Jarot Winarno berkesempatan menghadiri Tabligh Akbar bersama 200 anak yatim dan penghafal Quran yang dilangsungkan di Gedung Pancasila, Minggu (3/3/2019).

Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan umat muslim Sintang ini turut dihadiri Dai Nasional sekaligus Pimpinan Pondok Modern Munzalan Ashabul Yamin, Ustad Luqmanulhakim.

Dalam sambutan pembukanya, Bupati Jarot mengatakan, sebagai umat muslim yang berdaya hendaknya menyadari bahwa sebagian dari harta yang dimiliki merupakan hak dari orang miskin.

“Kita harus menyadari bahwa dari harta-harta yang kita miliki, sebagian merupakan adalah ada hak orang miskin, yang meminta dan orang miskin yang belum terbagi,” ujarnya.

“Kita bersyukur bisa hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar ini, selain sebagai inspirasi, gerakan seperti ini juga sangat bermanfaat bagi kondisi daerah kita ini, karena kita di Sintang ini ingin mencapai masyarakat yang cerdas, sehat dan maju tetapi juga religius dan sejahtera,” timpalnya.

Baca Juga :  Kasus Rabies Muncul Lagi, Bupati Sintang Ajak Masyarakat Vaksinasi Hewan Peliharaan

Orang nomor wahid di Bumi Senentang itu juga menjelaskan, pihaknya menginginkan Sintang ini kegiatan ibadah serta kesolehan individual masing-masing masyarakat semakin baik.

Oleh karenanya, berbagai kegiatan keagamaan selalu didukung oleh pihaknya dan diberikan tempat yang baik untuk beribadah.

“Pondok pesantren kita bantu, anak-anak santri juga kita bantu, tetapi kita juga ingin adanya tumbuh kesolehan sosial yaitu masyrakat Sintang yang siap berbagi bahwa harta yang kita miliki bukan hak satu-satunya dia saja, tetapi harus berbagi dan sehingga terwujud masyarakat Sintang yang bersatu dalam Ukhuwah Islamiyah yang kokoh sebagai modal kita untuk Ukhuwah Fatoniah dan Ukhuwah Basariyah,” tukasnya.

Baca Juga :  Acara Kenal Pamit Kapolsek Menjalin Berjalan Sukses dan Penuh Haru

Sementara Ketua Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) Kabupaten Sintang, Billy mengatakan, kegiatan Ukhuwah yang sudah dilaksanakan rutin setiap bulan pada tahun 2019 ini yaitu pada bulan Januari pihaknya mengundang Anak Panti Asuhan Jemelak di rumah makan Kak Ros Sintang.

Kemudian di bulan Februari, mengikuti Sedekah Akbar di Pontianak mengajak sebanyak 40 anak yatim dan pada bulan Maret ini melaksanakan Tabligh Akbar bersama 200 anak yatim dan penghafal Quran.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan launching Infaq Beras Sintang yang dilakukan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno disaksikan para pejabat Forkopimda, Pimpinan Pondok Pesantren, tokoh agama dan para santri serta ribuan umat muslim peserta Tabligh Akbar. (*/Sg)

Comment