Bupati Sekadau Tinjau Pembangunan Box Culvert di Jalan Merdeka Timur

Bupati Sekadau Tinjau Pembangunan Box Culvert di Jalan Merdeka Timur
Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan Kepala Dinas PUPR Sekadau, Achmad Suryadi meninjau pembangunan Box Culvert (Foto:*/Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan Kepala Dinas PUPR Sekadau, Achmad Suryadi meninjau pembangunan box culvert atau saluran pembuangan air di kilometer 2 Jalan Merdeka Timur Sekadau-Sintang, Rabu (5/9/2018).

Peninjauan ini dilakukan guna menindaklanjuti keluhan masyarakat, sebab pembangunan tersebut terkesan lambat dan memasuki musim hujan.

“Warga khawatir terkena banjir, berkaitan dengan ini kita meminta pihak kontraktor menjelaskan kepada Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Achmad Suryadi.

Pada kesempatan ini, Achmad Suryadi berharap sebelum musim hujan box culvert sudah di-cor keseluruhan.

“Saat ini pengecoran baru satu sisi, belum nyambung, kalau sudah keaeluruhan di-cor, air dari areal pemukiman penduduk sudah bisa mengalir,” pungkasnya.

Sementara Yandi selaku pengawas pembangunan kepada awak media mengatakan setelah dilakukan pengecoran disatu sisi perlu waktu 42 hari supaya bisa ditimbun.

“Selanjutnya pengerjaan pengecoran disisi lain baru dialihkan,” ucapnya.

“Pengerjaan tidak bisa secara bersamaan karena areal sempit, jadi kita tidak bisa buat jalur alternarif bagi alur lalu lintas,” pungkasnya. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar