Buka Lomba Fotografi Festinvest Kelam 2018, Bupati Jarot: Sebagai Upaya Salurkan Bakat Pemuda Daerah

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Foto Bersama Usai Membuka Lomba Fotografi Festinvest Kelam 2018 (Foto: */Sg)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Foto Bersama Usai Membuka Lomba Fotografi Festinvest Kelam 2018 (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Sebagai rangkaian kegiatan Festinvest Bukit Kelam 2018, Pemerintah Kabupaten Sintang turut menggelar lomba fotografi tingkat provinsi Kalimantan Barat, sebagai upaya menyalurkan bakat para photographer di Kalimantan Barat yang dibuka secara simbolis oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, di My Home Hotel Sintang, Selasa (17/7/2018).

Bupati Jarot menyatakan bahwa dilaksanakannya lomba ini karena di Kalimantan Barat termasuk di Kabupaten Sintang sudah banyak kelompok atau komunitas penggemar photographer sehingga event ini sangat cocok diadakan dalam rangka menyalurkan bakat para anak muda di daerah.

Berdasarkan hasil foto-foto yang ditampilkan pada lomba fotografi tersebut, menurut Bupati Jarot hasilnya cukup bagus.

“Kendati awam mengenai fotografi hanya sebagai penikmat, saya melihatnya sangat luar biasa dari hasil-hasil jepretan fotonya, ini perlu terus kita kembangkan lagi,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Lomba dan Pameran Fotografi Festinvest Bukit Kelam 2018, Rendy Harya, menuturkan bahwa kegiatan lomba fotografi yang bertemakan ‘Eksplore Potensi Kabupaten Sintang’ ini mengangkat potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Sintang, baik foto-foto alam, kesenian, budaya, kerajinan termasuk wisata wajib di angkat semua itu.

“Kalau pesertanya, saya melihat cukup banyak baik para pelajar juga masyarakat umum jadi hasil karya foto-foto yang ditampilkan dari tahun 2016 hingga 2018 boleh diikutsertakan dengan target sebanyak 50 peserta,” tuturnya.

Lomba fotografi Festinvest Bukit Kelam 2018 yang diperlombakan ada 2 kategori yakni umum dan Pelajar.

“Periode lomba ini dibuka mulai tanggal 14 hingga 31 juli 2018, dan penjuriannya akan dilakukan pada tanggal 7 agustus 2018, serta pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada tanggal 9 Agustus 2018, dan masing masing kategori para pemenangnya akan mendapatkan uang pembinaan, untuk para pelajar boleh dari hasil-hasil foto dari handphone,” jelasnya lagi.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba asal Kabupaten Sintang, Reffi Afrianto mengaku senang dengan digelarnya lomba fotografi ini.

“Sangat senang, karena dapat menampilkan karya, apalagi menampilkan potensi Kabupaten Sintang, sehingga dapat dikenal dunia. Saya menampilkan foto-foto dari udara atau dari atas mengambilnya yaitu budaya, landscape alam, Bukit Kelam termasuk sungai,” tandasnya. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar