by

Kades Sungai Ringin Tinjau Pengerjaan Tanggul Abrasi Jembatan Kampong Longcam

KalbarOnline, Sekadau – Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid meninjau langsung ke lokasi pengerjaan tanggul abrasi jembatan di tepi Sungai Kapuas, Kampong Longcam RT.09/04, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa pagi (15/8).

Kondisi tanggul penahan abrasi air wilayah desa yang berada di bantaran Sungai Kapuas di Kabupaten Sekadau sangat perlu perhatian pemerintah, seperti halnya yang berada di Desa Sungai Ringin di Kampong Longcam RT.09/04 Kecamatan Sekadau Hilir.

Tepat di wilayah bantaran tepi Sungai Kapuas sebuah tanggul tepi sungai sekarang sedang dalam proses pergerjaan.

Perbaikan jembatan yang rusak dengan panjang 36 meter dan lebar 4 meter tersebut akibat kondisi alam menggunakan anggaran Pemerintah Desa Sungai Ringin, dengan Pagu dana sebesar Rp198.000.000,-.

Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid mengatakan, dirinya akan membangun Desa Sungai Ringin dengan maksimal yang merupakan desa di pusat kota Kabupaten Sekadau.

“Sedangkan untuk pembangunan jembatan di kampong Longcam Desa Sungai Ringin kita gunakan anggaran ADD,” ungkapnya.

Ia menuturkan, tanggul jembatan penahan abrasi yang saat ini di beberapa titik tepatnya di Kampong Longcam, Dusun Kapuas itu pernah jebol dan sudah bertahun-tahun tidak pernah diperbaiki lagi sekarang barulah diperbaiki,” timpalnya.

“Jembatan Abrasi itu dibangun beberapa tahun yang lalu yang pasti sudah lama dan sedangkan kondisi longsor pun sudah sudah lama juga, jadi kalau dibiarkan menimbul resiko bagi pengguna jembatan tersebut,” terangnya.

“Sehingga dengan kesempatan dipercayakan untuk memimpin Sungai Ringin saya usahakan sebisa mungkin dengan berbagai cara untuk memperbaikinya,” jelasnya.

Dalam pembangunannya, kata pria yang akrab disapa Anjang Jono, dirinya telah melakukan semaksimal mungkin untuk masyrakat Desa Sungai Ringin. (Mus)

BACA JUGA:  Warga Inisiatif Bangun Poskamling Guna Kamtib Desa

Comment