Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir Monitoring dan Evaluasi Pembangunan di Desa Sungai Ringin

Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir Monitoring dan Evaluasi Pembangunan di Desa Sungai Ringin

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau melakukan monitoring dan evaluasi sejumlah pembangunan di Desa Sungai Ringin, Senin (31/5/2021).

Salah satu yang menjadi bahan monev ialah pembangunan jembatan di RT 04/RW 09 Longkam yang telah selesai dikerjakan oleh Pemerintah Desa Sungai Ringin yang menggunakan Anggaran Dana Desa (DD tahap 1) tahun 2021.

Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid mengatakan, monev ini sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat dalam pengelolaan anggaran dana desa.

“Di kesempatan monev ini, Camat Sekadau Hilir meninjau pembangunan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melihat pembangunan yang telah selesai dikerjakan dan sejauhmana realisasi APBDes,” kata Abdul Hamid.

Baca Juga :  Bangunan Puskesmas di Belitang Ambruk, Ketua DPRD Tegaskan Kontraktor Harus Tanggung Jawab
Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir Monitoring dan Evaluasi Pembangunan di Desa Sungai Ringin 2
Camat Sekadau Hilir, Syafi’i Yanto (Foto: Mus)

Sementara, Ketua BPD Sungai Ringin, M.Yusuf menuturkan, dengan adanya infrastruktur pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan dapat dinikmati oleh masyarakat Desa Sungai Ringin.

“Jadi maksud dan tujuan kita dengan adanya pembangunan ini, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Sementara Camat Sekadau Hilir, Haji Safi’i Yanto menyampaikan, bahwa Desa Sungai Ringin merupakan desa di Sekadau yang akan menjadi desa mandiri.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Tiga Warga Sekadau Terlibat Narkoba

Ia menuturkan, tujuan yang dilaksanakannya monev ini untuk meninjau atau kroscek pembangunan di Desa Sungai Ringin yang bersumber dari anggaran dana desa.

“Alhamdulillah, kita turun bersama-sama Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa dan beberapa staf kecamatan juga meninjau langsung ke lapangan. Ternyata pembangunan yang telah selesai dikerjakan sesuai dengan RAB,” kata dia.

Ia berharap, ke depannya, Desa Sungai Ringin menjadi desa yang benar-benar mandiri dan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan menjadi desa mandiri dan lebih baik lagi untuk membangun Desa Sungai Ringin ini menjadi yang terbaik ke depannya,” tutupnya. (Mus)

Comment