Semarakan HUT RI ke-73, Pemdes Sungai Ringin Gelar Car Free Day

Semarakan HUT RI ke-73, Pemdes Sungai Ringin Gelar Car Free Day
Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid saat melepas peserta car free day peringatan HUT RI ke-73 (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Desa Sungai Ringin menggelar Car Free Day dalam rangka menyemarakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan HUT Desa Sungai Ringin ke-62 yang acaranya dipusatkan di lapangan sepak bola Tangsi, Minggu (26/8/2018).

Adapun rute yang dilalui dimulai dari start di lapangan sepak bola Tangsi – Jalan H. Abdurrahman – Jalan Merdeka Barat – Pos Lantas – Jalan Tamtama – finish kembali di Lapangan Sepakbola Tangsi.

Panitia car free day juga membagikan kupon kepada para peserta dan akan diundi langsung untuk mendapatkan door prize menarik, bagi peserta yang beruntung. Rangkaian kegiatan juga diisi dengan pembagian door prize dan hadiah menarik panjat pinang di lapangan bola, diteruskan dengan gerak jalan anak SD yang ada di Desa Sungai Ringin.

Kegiatan dilepas langsung oleh Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid ini turut dihadiri Anggota DPRD Sekadau, H. Isnaini, S.IP., M.Si dan anggota Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT), acara menjadi tambah semarak dengan diwarnai atraksi barongsai.

Kades Sungai Ringin, saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-73 dan HUT Desa Sungai Ringin.

“Sore harinya nanti akan ada perlombaan bola dangdut antar ibu-ibu dan lomba menangkap bebek di sungai Kapuas. Pada malam harinya langsung penutupan akan diisi dengan berbagai hiburan,” ujarnya singkat.

Kegiatan turut hadir tokoh masyarakat Desa Sungai Ringin, pihak keamanan dari Polres Sekadau, para peserta yang terdiri dari para pelajar dan masyarakat Desa Sungai Ringin dan dihadiri oleh sejumlah Kepala Dusun di Desa Sungai Ringin. (Mus)

Tinggalkan Komentar