Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir Tinjau Hasil dan Progres Pembangunan di Sungai Ringin

Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir Bersama Pemdes Sungai Ringin Beserta Aparatur Desa Meninjau Lokasi Hasil Maupun Progres Pembangunan di Sungai Ringin (Foto: Mus)
Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir Bersama Pemdes Sungai Ringin Beserta Aparatur Desa Meninjau Lokasi Hasil Maupun Progres Pembangunan di Sungai Ringin (Foto: Mus)

Masyarakat puas dan sangat berterimakasih

KalbarOnline, Sekadau – Pemberlakuan Undang – Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan daerah semakin menunjukkan upaya pemerintah pusat untuk mengimplementasikan pemerintahan yang diinginkan masyarakat.

Otonomi daerah diartikulasikan sebagai upaya untuk lebih memberikan pelayanan maksimal bagi masyrakat daerah desanya masing-masing untuk dapat mengelola potensi yang ada di daerah masing-masing.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir melakukan peninjauan kegiatan maupun hasil pembangunan di Desa Sungai Ringin tahun 2017, Rabu (7/2).

Kegiatan dipimpin oleh Camat Sekadau Hilir yang diwakili oleh Kasi Ekbang, Abang Usman yang didampingi Kasi Pemerintahan, Gusti Firdaus bersama Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid.

Turut hadir dalam kegiatan, aparat Desa Sungai Ringin, Bahbinkamtibmas Desa Sungai Ringin, Anggre Jaya, Babinsa, Katiman dan tokoh masyarakat Desa Sungai Ringin, Ketua BPD Desa Sungai Ringin, Gasfar Jaheron berserta jajaran BPD.

Kades Sungai Ringin, Abdul Hamid, mengatakan bahwa peninjauan tersebut dalam rangka menindaklanjuti hasil MoU pengawasan dana desa.

Kades yang akrab disapa Anjang Jonok ini mengatakan bahwa, pihaknya sangat transparan dalam penggunaan dana desa.

“Untuk itu, kami bersama pemerintah kecamatan melakukan peninjauan hasil pembangunan di Desa Sungai Ringin ini,” ujarnya dihadapan para awak media.

Sementara itu, Gusti Firdaus, menuturkan bahwa lokasi yang ditinjau dari mulai dari Dusun Sungai Putat RT:12 pos kamling, rabat beton, pembukan badan jalan Dusun Sungai Putat ke Dusun Kapuas, Dusun Senuruk RT:16, Gedung Posyandu, WC Posyandu, Pengecoran halaman Posyandu, Dusun Senuruk RT:17 Poskamling, pengadaan pintu Posyandu RT:16 Dusun Senuruk.

Penataan lingkungan kolam di kantor Desa Sungai Ringin, pebaikan tangga kantor, sekat ruang kantor kebun sawit belakang kantor desa, Dusun Sungai Ringin, jalan karama pos kamling, Dusun Kemuang Rt:10 dan sejumlah pembangunan lainnya.

Sementara itu salah seorang warga Dusun Kapuas, Jumainsyah (32) mengucapkan terima kasih yang tak terhingga tanpa berlebihan.

“Saya sebagai warga desa sangat berterimakasih karena dengan adanya pos, kami bisa mengadakan jaga malam desa kami untuk keamanan desa dan pos juga untuk tempat serbaguna, mengajar TK / Paud untuk anak-anak kami disini. Kami sangat berterimakasih dan bersyukur Alhamdulilah dengan pembangunan di desa kami oleh pemerintah desa,” tukasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar