Pisah Sambut Camat Belitang, Wabup: Camat Baru Diharapkan Dapat Bekerja dan Menyatu Dengan Masyarakat Belitang

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Saat Memberikan Sambutannya Pada Acara Pisah Sambut Camat Belitang (Foto: Mus)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Saat Memberikan Sambutannya Pada Acara Pisah Sambut Camat Belitang (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Acara pisah sambut, Camat Belitang dari Miki Hermanto kepada Saut Parulian Silitonga, yang digelar di gedung serbaguna Kantor Camat Belitang, berlangsung aman dan lancar, Rabu (17/1/17).

Harapan besar berada di pundak camat yang baru, agar dapat merangkul semua golongan, karena Sekadau merupakan daerah yang tumbuh dari bawah keatas bukan sebaliknya.

“Selama kepemimpinan camat lama, apabila banyak kekurangan dan kekhilafan mohon dimaafkan, diharapkan di tempat baru selamat melaksanakan tugas baru, dan kepada Camat yang datang, kami ucapkan selamat mengabdi,” ujar Bapak Jhoni Saba selaku perwakilan tokoh masyarakat Belitang.

Sementara itu Miki Hermanto yang sekarang menjabat sebagai Sekertaris Pemdes di Pemkab Sekadau mengatakan bahwa selama 4 tahun 4 bulan menjabat Camat Belitang, banyak kesan dan kenangan dalam memimpin Kecamatan Belitang. Kepada jajaran Kecamatan Belitang, Miki mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam memajukan Belitang, terkait pelayanan kesehatan, lanjut Miki, perlu ditingkatkan lagi.

Sementara untuk kemajuan Belitang, lanjut Miki, dirinya berpesan agar masyarakat Belitang terbuka menerima kemajuan, para kepala desa diharapkan agar waspada akan penggunaan ADD.

“Kepada Camat baru saya berpesan untuk membentuk panitia MTQ Kecamatan Belitang. Program-program di Kecamatan Belitang, diharapkan dapat dilanjutkan,” tukas Miki.

“Kekurangan di berbagai bidang akan dievaluasi, dan dukungan seluruh elemen masyarakat Belitang sangat diharapkan dalam melaksanakan visi misi pembangunan Kabupaten Sekadau khususnya di Kecamatan Belitang,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang hadir pada kesempatan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa ia mengharapkan agar Camat yang baru dapat bekerja dan menyatu dengan masyarakat Belitang.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat Sekadau fokus dalam menjalankan kehidupan dan tidak terpengaruh dengan situasi luar, Sekadau kita bangun dengan keberagaman,” ujarnya,

Juga Kepada Kepala Desa, ia berpesan agar pengelolaan dana ADD diperuntukkan untuk hal semestinya.

“Siber pungli telah terbentuk di Sekadau jadi hati-hati. Kegiatan program pemerintah tahun 2017 di Sekadau telah diprogramkan dengan fokus infrastruktur, khususny di Belitang dan diharapkan peran masyarakat serta aparatur desa. Tahapan pelaksanaan difokuskan dengan tuntas dalam pelaksanaan di Belitang,” ujar Aloysius.

“Perekonomian masyarakat diharapkan dapat membaik dengan infrastruktur yang baik, kepada camat baru sekali lagi saya pesankan agar dapat merangkul seluruh elemen di Belitang untuk selalu berkoordinasi,” tutupnya

Sementara itu, Camat Belitang yang baru, Saut Parulian Silitonga mengatakan bahwa ia mengharapkan kerjasama dan partisipasi semua elemen masyarakat Belitang.

“Hal ini sangat berguna demi memajukan Belitang,” tukasnya singkat.

Acara Pisah Sambut tersebut dihadiri Forkopimda, jajaran SKPD, dan Asisten I Sekda Sekadau serta tokoh masyarakat. (Mus)

Tinggalkan Komentar