Hari Jadi ke-15, Pemerintah Kabupaten Sekadau Ajak Masyarakat Introspeksi

KalbarOnline, Sekadau – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Sekadau ke-15. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat gedung DPRD Kabupaten Sekadau, Komplek Pemerintahan Kabupaten Sekadau, Selasa (18/12/2018).

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus menyampaikan bahwa momentum perayaan hari jadi ini menjadi starting point bagi legislatif dalam membuat warna baru dalam penyelenggaraan hari jadi yang tidak hanya semarak, tetapi juga tercatat sebagai agenda rutin DRPD Kabupaten Sekadau.

“Peringatan Hari Jadi ke-15 ini akan menjadi istimewa ketika jajaran eksekutif, masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada mampu melakukan refleksi dan kontemplasi betapa setiap waktu yang berganti penuh dengan perjuangan dan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat Sekadau yang lebih baik,” katanya.

Baca Juga :  Partai Demokrat Sekadau Gelar Buka Puasa Bersama

Menurut Pinus memperingati hari jadi ini merupakan upaya melihat masa lalu sebagai mata rantai dan sejarah sebagai pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan.

“Kita harus menjadikan peringatan hari jadi ini sebagai sarana mawas diri dan instrospeksi diri agar setiap langkah kehidupan ini selalu bermakna agar mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif terhadap tantangan di depan,” terang Pinus.

Masyarakat Sekadau, sambung Pinus, wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran kabupaten Sekadau sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya dan prestasi.

“Mari kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan di masa depan yang lebih baik,” ajaknya.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya menyampaikan dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Sekadau yang ke-15 ini mengajak seluruh masyarakat untuk mengingat kembali apa yang telah dicapai selama 15 tahun ini.

Baca Juga :  Millenial Road Safety Festival di Sekadau, Bupati Rupinus : Generasi Millenial Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

“Usia 15 ibarat anak yang baru beranjak dewasa, masih banyak hal-hal yang masih perlu perbaikan guna meningkatkan pembangunan, memberikan pelayanan publik yang lebih baik serta senantiasa berusaha agar Kabupaten Sekadau menjadi maju, mandiri dan berdaya saing,” ujar Bupati.

Rupinus juga mengajak seluruh elemen masyarakat beserta pemerintah daerah untuk mengisi pembangunan dengan seluruh sumber daya yang ada.

“Kedepan kita harus mampu bersaing dalam berbagai bidang. Keterlibatan pemikiran dari seluruh komponen masyarakat sangat saya harapkan untuk membantu Kabupaten Sekadau menghadapi tantangan yang akan datang,” pungkasnya. Selama 15 tahun ini, Kabupaten Sekadau telah menorehkan beberapa kemajuan penting seperti keluar dari kategori daerah tertinggal, peningkatan indeks pembangunan manusia, pengelolaan keuangan daerah yang mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 6 tahun berturut-turut, serta pembangunan infrastruktur seperti jalan, air bersih, listrik, irigasi dan jembatan yang berkesinambungan. (Mus)

Comment