Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Berkunjung ke Desa Dabong, Kecamatan Kubu (Foto: Ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Berkunjung ke Desa Dabong, Kecamatan Kubu (Foto: Ian)

Pembangunan Fisik Dibarengi Dengan Pembangunan Manusia Melalui Nilai-Nilai Keagamaan Sejak Dini

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mendapat pujian dan dukungan dari masyarakat saat berkunjung ke Desa Dabong, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya. Dukungan dan pujian tersebut disampaikan oleh masyarakat atas keberanian Rusman Ali melakukan program Muatan Lokal (Mulok) Keagamaan.

Hal itu disampaikan oleh Ranto kepada Rusman Ali dihadapan ratusan warga yang hadir berdiskusi dengan Rusman Ali. Dikatakan Ranto, Rusman Ali telah melakukan konsep dan pondasi pembangunan Kubu Raya secara lengkap. Dengan membangun secara bersama-sama antara pembangunan fisik dan non fisik.

“Kami sangat bangga dan kami sangat apresiasi terhadap Bupati Rusman Ali atas keberanian beliau melakukan terobosan pembangunan di Kubu Raya. Terutama pembangunan manusia melalui Mulok keagamaan bagi anak-anak kami di sekolah,” ujar Ranto, Kamis (27/4).

Ranto mengatakan sepanjang perjalanan Kubu Raya dan bahkan sebelum Kubu Raya, tidak ada pemimpin di Kalimantan Barat yang berani melakukan program pembangunan manusia seperti yang dilakukan Rusman Ali.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh Rusman Ali di Kubu Raya sudah sangat tepat. Dimana Pembangunan fisik dibarengi dengan pembangunan manusia.

Yang paling utama kata Ranto adalah bahwa muatan lokal keagamaan yang dilakukan Rusman Ali mengakomodir seluruh agama. Menurutnya, mendekatkan anak-anak terhadap nilai-nilai keagamaan sejak dini melalui sekolah sangatlah tepat.

“Sehingga kedepan Kubu Raya akan memiliki generasi yang lebih berkualitas jauh dari tindakan-tindakan dan pergaulan tidak terpuji, serta membentengi dirinya dari pengaruh narkoba,” pungkasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY