Bupati Sekadau, Rupinus, Didampingi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan Rombongan, Saat Meresmikan Penggunaan Asrama Putri Santa Theresia Nanga Taman (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus, Didampingi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan Rombongan, Saat Meresmikan Penggunaan Asrama Putri Santa Theresia Nanga Taman (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau komitmen mendukung pendidikan putra-putri daerah. Salah satu bentuk perhatian yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sekadau yakni dengan menyediakan fasilitas pendukung pendidikan berupa asrama putri bagi siswa-siswi di Kecamatan Nanga Taman.

Penggunaan asrama putri Santa Theresia Paroki Nanga Taman ini diresmikan langsung oleh Bupati Sekadau Rupinus, Sabtu (7/4).

Usai diresmikan pengunaannya oleh Bupati Rupinus, gedung asrama yang cukup megah ini diberkati langsung oleh uskup keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP. Acara peresmian asrama putri Santa Theresia ini juga dirangkai dengan paskah bersama paroki yesus tersalib Nanga Taman.

Ikut hadir dalam acara peresmian asrama putri ini Wakil Bupati Sekadau, mantan Bupati Sekadau, Ketua DPRD, Anggota DPRD dapil dua Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap, Camat Nanga Taman beserta Forkopimka, ketua GOW, Pastor Paroki Sekadau, umat katolik paroki Nanga Taman, anak-anak asrama putri dan undangan lainnya.

Asrama Putri yang diresmikan Bupati Sekadau ini berlokasi di lingkungan pastoran dan susteran paroki nanga taman dan juga berada di dekat SMP Katolik Suparna Nanga Taman.

Bupati Rupinus dalam sambutannya, mengatakan pembangunan asrama Putri ini sangat penting dan strategis. Ia berharap asrama ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, khususnya dalam upaya peningkatan prestasi untuk mempersiapn masa depan yang lebih baik.

“Kalau adek adek ini punya prestasi tentu selain membanggakan diri sendiri dapat membangga keluarga, juga Pemerintah. Dengan belajar serius dan berprestasi, ade-adek pelajar turut mendukung meningkatkan kwalitas sumber daya manusia di Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Bupati Rupinus berharap dengan tersedianya fasilitas asrama ini dapat semakin meningkatkan prestasi siswa siswi khususnya di Kecamatan Nanga Taman.

Diakui Bupati, asrama yang ada memang belum bisa menampung keseluruhan siswa – siswi yang ada, namun setidaknya pemerintah daerah sudah berupaya membangun satu persatu asrama yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Sekadau.

Bupati Rupinus juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sekadau sudah banyak membangun asrama untuk putra putri daerah Kabupaten Sekadau. Misalnya untuk asrama pelajar ada di Kecamatan Belitang Hulu, Nanga Mahap. Sedangkan untuk fasilitas asrama bagi mahasiswa-mahasiswi ada di Pontianak dan Yogyakarta.

Menghakhiri sambutannya, Bupati Rupinus mengharapkan, fasilitas asrama dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Saya berharap asrama yang cukup megah ini dapat dirawat dengan sebaik baiknya. Tapi saya percaya asrama ini akan dijaga dan dirawat dengan baik apalagi pembina asramanya adalah suster,” ujarnya.

Sementara, mantan Bupati Sekadau dua periode, Simon Petrus dalam sambutannya mengatakan pembangunan asrama putri ini dilaksanakan dengan tujuan selain sebagai tempat tinggal juga sebagai upaya peningkatan prestasi. Maka diharapkan prestasi siswa siswi dapat lebih meningkat.

Sementara Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Yulius Mencucini, CP mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemda kabupaten Sekadau yang telah menyediakan asrama bagi siswa-siswi dalam menimba ilmu pengetahuan.

“Ini bentuk dari dukungan Pemda menunjang pendidikan di Kabupaten Sekadau,” paparnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau atas kerjasama yang baik selama ini dilakukan,” tandasnya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan Uskup keuskupan Sanggau Mgr. Yulius mencucini, CP dan dilanjutkan dengan acara paskah bersama. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY