Bupati dan Uskup Paskah Bersama Dengan Umat Paroki Sekadau

Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Saat Menghadiri Paskah Bersama Umat Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Saat Menghadiri Paskah Bersama Umat Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau dan Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP ikut menghadiri Paskah bersama dengan umat Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. Kegiatan paskah bersama yang diikuti ratusan umat katolik itu berlangsung di Betang Youth Center Sekadau, Jumat (6/4).

Umat katolik Paroki Sekadau yang hadir dalam acara paskah bersama iniberasal dari seluruh kring yang ada di paroki Gereja Kantolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau. Acara Paskah Bersama ini juga dihadiri Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan mantan Bupati Sekadau, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Para Kepalda SKPD di Lingkungan Pemkab Sekadau, para pastor, suster, frater dan diakon dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya yang mulia Mgr. Mencucini mengatakan perayaan paskah bersama diharapkan dapat memupuk persatuan, kesatuan dan persaudaraan umat Katolik di Kabupaten Sekadau.

“Semoga paskah seperti ini dapat berlanjut secara terus menerus untuk memupuk rasa persaudaraan sesama umat katolik di Paroki Sekadau,” harapnya.

Uskup juga berharap kepada umat katolik agar memaknai perayaan paskah sebagai perayaan yang menyelamatkan dan memberi pengharapan, seperti kebangkitan Yesus Kristus.

Sementara, Bupati Rupinus dalam sambutannya juga mengajak umat katolik di Kabupaten Sekadau supaya menghyati nilai-nilai kebangkitan krtistus.

“Semoga makna paskah yang kita rayakan dapat membawa pengharapan, untuk kita saling mengasihi dan mencintai satu dengan yang lain,” harap Bupati Rupinus.

Sementara itu, mantan Bupati Sekadau dua periode, Simon Petrus dalam sambutannya menyambut baik perayaan paskah bersama yang dilaksanakan oleh pihak gereja melalui paroki santo petrus dan paulus sekadau.

Menurutnya, momen paskah bersama ini merupakan kesempatan bagi umar untuk menjalin hubungan persaudaraan dengan sesama dan dengan gereja, selain itu juga dengan pemerintah. (Mus/Hms)

Tinggalkan Komentar