KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebanyak 534 orang guru dinyatakan lulus sebagai tenaga kontrak daerah Kabupaten Kapuas Hulu yang akan ditempatkan di wilayah setempat.

“Sudah diumumkan hasil tes tenaga kontrak guru, dari 1.573 yang mendaftar yang lulus 534 orang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi saat ditemui di Putussibau, beberapa waktu lalu.

Kusnadi menjelaskan bahwa dari 534 orang guru tersebut terdiri dari 124 tenaga kontrak sebelumnya dan 410 tenaga kontrak baru.

Dirinya berharap para guru kontrak itu dapat menjalankan tugas penuh tanggungjawab dan mematuhi aturan yang ada.

“Mereka itu tenaga kontrak, apabila tidak melaksanakan tugas dengan baik maka dengan mudah putus kontrak, berbeda dengan PNS proses pemecatan cukup panjang,” tukas Kusnadi.

Oleh sebab itu, Kusnadi dalam waktu dekat akan mengumpulkan semua tenaga kontrak guru 2017, dan mereka akan menandatangani fakta integritas.

“Jika tidak sanggup bertugas silakan mundur, karena masih banyak yang mau menjadi guru kontrak,” tegasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan secara resmi mengumumkan hasil tes penerimaan tenaga kesehatan kontrak yang ditempatkan di wilayah Kapuas Hulu.

“Sudah diumumkan, dari 647 tenaga kesehatan yang mengikuti tes seleksi yang dinyatakan lulus sebanyak 142 orang menjadi tenaga kesehatan kontrak daerah tahun 2017,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Harisson.

Dirinya juga menjelaskan bahwa tenaga kesehatan kontrak tahun 2017 itu diantaranya terdiri dari perawat, bidan dan asisten apoteker. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY