Kasdim Putussibau Hadiri Peresmian Ruas Jalan Simpang Empat Nanga Suruk dan Nanga Payang

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Mewakili Dandim 1206/Putussibau, Kepala Staf Kodim 1206/Putussibau, Mayor Inf Supriyono turut menghadiri peresmian ruas jalan simpang empat Kecamatan Bunut Hulu yang menghubungkan Desa Nanga Suruk dan Desa Nanga Payang, Rabu (24/01/2024).

Peresmian itu dilaksanakan di lapangan Dusun Jakuk Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Kajari Kapuas Hulu, Samsuri, Kapolres Kapuas Hulu yang diwakili Kapolsek Bunut Hulu, IPTU Jaspian, Kadis PUPR Kapuas Hulu, Marthen, Camat Bunut Hulu, Joko Kusmanto.

Kemudian hadir pula Danramil 1206-13/Bunut Hulu, Serka Syarif Beni, kepala desa se-Kecamatan Bunut Hulu, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Bunut Hulu, dan segenap tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Kapuas Hulu Raih Juara Dua Kategori Stand Terbaik di Batam Indagkop dan UKM Expo 2017

Bupati Fransiskus dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa ruas jalan simpang empat yang menghubungkan Desa Nanga Suruk dan Desa Nanga Payang ini sengaja di bangun untuk mendekatkan dan juga untuk memperlancar perekonomian dari desa ke kota.

“Dengan adanya ruas jalan simpang empat di Kecamatan Bunut Hulu, warga tidak perlu lagi menempuh jalan sejauh itu, karena sudah ada jalan yang relatif singkat untuk menuju ke jalan perkotaan dengan melalui  jalan simpang empat ini,” ujarnya.

Ia menyampaikan, ke depan ruas jalan simpang empat Nanga Suruk dan Nanga Payang ini akan dilanjutkan pembangunannya untuk keperluan perluasan jalan di wilayah kecamatan-kecamatan.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Gelar Open House Empat Hari

“Hingga menuju pusat perkotaan dan pasar yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu ini, manfaatnya akan terus dimanfaatkan oleh masyarakat sampai anak cucu nanti,” pungkas Fransiskus.

Sementara itu, Kasdim 1206/Putussibau, Mayor Inf Supriyono mengapresiasi peresmian ruas jalan simpang empat tersebut karena bisa rampungkan sesuai dengan target yang ditentukan.

“Diharapkan infrastruktur tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat ke depan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” ucapnya. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment