PDAM Tirta Raya Kabupaten Kubu Raya (Foto: Ian)
PDAM Tirta Raya Kabupaten Kubu Raya (Foto: Ian)

KalbarOnline, KubuRaya – Upaya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya daerah Kubu Raya, Dirut PDAM Kubu Raya, Darwis Dolmanan mengatakan saat ini pihaknya sedang menggodok kapasitas permintaan para pelanggan yang ingin dialiri air PDAM.

“Kapasitas produksi air kita sudah sangat kritis dari jumlah pelanggan, artinya dari jumlah 16.000 pelanggan sedangkan untuk kapasitas hanya untuk 14.000 pelanggan, jadi sudah kelebihan. Untuk itu sekarang kita sedang menyusun pembangunan pabrik airnya,” kata Darwis saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/7).

Menurut dia dari jumlah pelanggan lebih besar tentunya kapasitas pabrik air PDAM juga mesti ditambah untuk itu pihaknya saat ini sedang melakukan pelangkapan administrasi untuk mengajukan penambahan pembangunan pipa air bersih PDAM.

“Sumber dananya bisa melalui dari APBN, APBD maupun dana PDAM sendiri. Untuk inilah kami sedang mempersiapkan bisnis plan, fosfor plan, dan Rencana Induk SPAM (Rispam). Mudah-mudahan di tahun 2018 pelaksanaan pembangunan pengelolaan pabrik air bersih sudah bisa dilaksanakan,” pungkas pejabat baru, Kepala PDAM Kubu Raya ini. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY