Anggota Komisi III DPRD Kubu Raya, Suharso, yang juga merupakan Ketua DPC Golkar Kubu Raya (Foto: RRI)
Anggota Komisi III DPRD Kubu Raya, Suharso, yang juga merupakan Ketua DPC Golkar Kubu Raya (Foto: RRI)

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua DPC Golkar Kubu Raya, Suharso, meminta pemerintah segera melakukan pembenahan infrastruktur di Kubu Raya, mengingat terjadinya bencana banjir di sejumlah kawasan, bahkan hingga berdampak pada banjirnya landasan pacu Bandara Internasional Supadio.

“Ya kemarin kita lihat, banjirnya sampai berdampak pada landasan pacu Bandara Supadio, baru inilah saya temukan,” ujarnya.

Suharso yang juga merupakan Anggota Komisi III DPRD Kubu Raya ini meminta pihak terkait, dalam hal ini Dinas PUPR Kubu Raya segera membenahi infrastruktur yang ada, walupun bencana banjir tidak sepenuhnya masalah infrastruktur.

“Kalau saya lihat tidak sepenuhnya juga masalah infrastruktur, jadi lebih ke faktor alam juga. Tapi kita harusnya berbenah karena memang ada beberapa saluran yang tersumbat. Kita dari komisi III meminta PUPR untuk mengecek sumbatnya saluran-saluran penyebab banjir itu,” tukasnya.

Ia berharap dalam waktu dekat sudah dapat dibenahi, terlebih lagi sudah memasuki musim penghujan.

“Kalau kita lambat, apabila terjadi hujan lebat lagi, tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir kembali,” imbuhnya.

Dampak dari bencana banjir, tentunya akan berdampak pada masyarakat. Baik dari, sisi ekonomi maupun hal lainnya.

“Berapa banyak yang dirugikan terkait hal ini. Banjirnya bandara, rumah ibadah, sekolah dan pemukiman warga,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY