Foto Bersama Pada Natal Bersama Yang Digelar GAMKI Sekadau (Foto: Mus)
Foto Bersama Pada Natal Bersama Yang Digelar GAMKI Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Sekadau sukses melaksanakan natal bersama muda-mudi gereja kristen protestan se Kabupaten Sekadau yang bertempat di Gereja Kristen Kalimantan Barat, Desa Sungai Ringin, Jalan Merdeka Barat, Sabtu (9/12).

Ketua panitia pelaksana, Ev Fagehazai, S.PAK dalam sambutanya mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Sekadau atas dukungan dana dan suport, serta rekan panitia, para pendeta gembala sidang jemaat, Bamag doa dan kerjasamanya hingga natal perdana GAMKI dapat dilaksanakan dengan baik.

“Semoga bermanfaat bagi pemuda pemudi kristen di Kabupaten Sekadau, menjadi pemuda gereja yang berintergeritas untuk Kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.

Natal GAMKI Kabupaten Sekadau dihadiri pengkhotbah Vic Hendro, S.Th. mengakat tema “Roh Tuhan ada pada ku untuk menyampaikan kabar baik” (Injil Lukas : 4:18).

“Melaui Firman Sabda tuhan ini diharapan pemuda pemudi kristen khususnya di Kabupaten Sekadau memiliki roh Tuhan, untuk mewartakan kabar baik, serta menjadi terang Tuhan dalam kehidupannya, baik pada lingkungan bangsa dan negara,” ujarnya.

Ketua GAMKI Kabupaten Sekadau, Jonveri SE, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak secara khusus pada Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“GAMKI merupakan Organisasi kepemudaan, perkumpulan, wadah pemuda gereja-gereja Kristen indonesia, termasuk di Kabupaten kota di Kalbar, salah satunya di Sekadau, tujuannya untuk memberiakan kontribusi pembagunan bangsa dan negara sebaimana mastinya, baik melaui Agama, pendidikan, sosial budaya dan politik,” jelas Jon.

Dalam kesempatan berbahagia itu, Jonveri yang juga Ketua KNPI Kabpaten Sekadau mengatakan masa kepengurusan GAMKI akan berakir 2018 ini, dengan demikian dirinya memberikan kesempatan selebar-lebarnya bagi pemuda-pemudi Kristen di Sekadau untuk mencalonkan untuk menjadi Ketua GAMKI Sekadau periode berikutnya.

“Dengan ketulusan hati, diakhir masa jabatan secara pribadi saya ingin menyerahkan GAMKI, dengan harapan GAMKI semakin lebih baik kedepannya. Besar harapan saya GAMKI semakin eksis di Kabupaten Sekadau, atas nama pribadi keluarga, dan segenap kepengurusan GAMKI Kabupaten Sekadau mengucakan selamat natal 2017 dan menyonsong tahun baru 2018,” imbuhnya.

Bupati Sekadau melaui Staf Bupati Bidang Hukum dan Politik, Afronius Akim Sehan, S.Pd., M.Si menyampaiakan pesan permohonan maaf Bupati atas ketidakhadiraannya karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan, beliau menyampaikan salam hangat dan damai natal, dirinya mewakili Pemkab memberikan aprisasi tinggi.

“Tidak semua organisasi pemuda yang bisa melaksanakan natal seperti ini, harapan pemuda GAMKI bisa menagkap pesan dan kesan Firman Tuhan dan tema pemuda yang berintergeritas bagi gereja dan bangsa, Negara,” ujarnya.

Afron mengucapkan selamat sukses untuk acara natal GAMKI Kabupaten.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan Selamat Natal 2017 dan menyosong tahun baru 2018, Tuhan memberkati kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salasar Tarmizi, SIK melaui Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Masdar, menyampaikan informasi kamtibmas dan arahan, bagi pemuda pemudi Kristen di Kabupaten Sekadau akan bahaya narkoba, pergaulan bebas (sex bebas), yang akhir-akhir ini menonjol di Sekadau.

“Di Polres Sekadau ada 18 Kasus narkoba dan ada 32 tersangka, yang kedua adalah kekerasan seksual, ada tiga kasus, untuk itu kita berharap anak muda bisa jaga diri terutama anak sekolah, pejajar yang tinggal di kost,” imbaunya.

Kapolsek juga menghimbau agar bisa mengendalikan teknologi, medsos berupa facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya.

“Jangan ada masyarakat terutama adek pelajar, dan umat gereja menjadi korban, penipuan dan berita hoax lainnya,” pesan Kapolsek. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY