MTAMT Sekadau Lanjutkan Maulid Nabi Tradisional ke Dusun Sengkabang

KalbarOnline, Sekadau – Majelis Taklim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau melanjutkan kegiatan Maulid Nabi keliling. Kali ini perayaan peringatan hari lahir Nabi Muhammad ke-1441 Hijriah oleh MTAMT Sekadau ini dipusatkan di Masjid Jami Sirajul Islam, Dusun Sengkabang, Desa Tamang, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kamis (12/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pengurus MTAMT Sekadau, Kepala Dusun Sengkabang, pengurus Masjid Jami Sirajul Islam dan seluruh jamaah yang berasal dari berbagai kecamatan di Sekadau yang sengaja hadir untuk memeriahkan perayaan Maulid Tradisional di Dusun Sengkabang yang mengusung tema ‘dengan memperingati Maulid Nabi Meneladani Akhlak Baginda Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari’.

Baca Juga :  Peringati Hari Sampah Nasional 2019, Polres Gelar Kegiatan Bersih-bersih di Pasar Sekadau

Masyarakat Dusun Sengkabang, Desa Tamang tampak antusias menghadiri perayaan maulid tradisional yang juga dirangkai dengan acara gunting rambut sejumlah anak-anak balita warga setempat.

Kepala Dusun Sengkabang, Ahmat Cum mengucapkan terima kasih kepada rombongan MTAMT Sekadau dan rombongan jamaah lainnya yang telah sudi hadir di daerahnya itu.

“Walaupun medan menuju Dusun Sengkabang ini sangat berat, tapi tidak mengurangi semangat jamaah MTAMT datang ke daerah kami ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaring Atlet, Desa Persiapan Sepantak Gelar Lomba Sampan Bidar

Ia juga berharap ke depannya Pemerintah Kabupaten Sekadau memperhatikan kondisi jalan menuju ke Desa Tamang dan desa sekitarnya.

Sementara Ketua Masjid Jami Sirajul Islam, Sarepudin mengatakan bahwa kegiatan memperingati Maulid Nabi ini selain untuk melestarikan budaya juga untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah antar sesama muslim.

“Kegiatan ini sangat positif, kita berharap MTAMT ke depannya akan semakin baik dan lebih maju ke depannya. Melalui kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar umat Muslim dan untuk saling mengenal keluarga yang di daerah-daerah pedamalan seperti kami ini,” tandasnya. (Mus)

Comment